Sukses

Beauty

Atasi Ketombe dengan Lada Hitam

Lelah dengan masalah ketombe yang Anda hadapi? Seringkali masalah ketombe dipicu oleh rambut kotor, terlalu berminyak atau bisa saja karena tidak cocok dengan shampo yang Anda pakai.

Jika Anda ingin menghilangkan maslaah ketombe dan sudah bosna mencari produk perawatan rambut yang cocok, coba dulu bahan dari dapur Anda. Lada hitam seperti dikutip dari www.stylecraze.com, dapat mengatasi masalah ketombe Anda dengan sangat baik.

Ini dikarenakan kandungan vitamin C dalam lada cukup banyak dan sensasi pedas dari lada akan dengan mudah menyingkirkan kotoran yang menempel di kulit kepala. Ladies bisa menggunakannya dengan cara merebus segenggam lada hitam dengan 3 gelas air dan sisakan hingga mendidih dan tersisa 2 gelas.

Diamkan hingga hangat-hangat kuku kemudian basuh rambut Anda dengan cara memijat-mijat pelan hingga kulit kepala. Rendam rambut kurang lebih selama 10 menit atau hingga air rebusan lada hitam mendingin kemudian bilas rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan paling tidak 2 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu.

Cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan menyeduh 1 sdm lada hitam bubuk dengan setengah cangkir air panas lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu ambil lada hitam beserta air seduhannya dan balurkan merata ke kulit kepala sambil memijat-mijat pelan. Kemudian bungkus rambut dengan handuk kering dan biarkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading