Ladies, Ini Ciri-Cirinya Kalau Rambutmu Rusak

Rabu, 22 Januari 2014 10:10

Courtesy ThinkStockPhotos

Vemale.com - Rambut bisa rusak akibat berbagai hal, misalnya seperti penggunaan produk perawatan rambut, pengering rambut, pelurusan rambut, pewarnaan rambut, terkena sinar matahari langsung, atau bahkan karena terlalu sering terpapar angin. Entah itu alam atau bahan kimia, semua bisa mempengaruhi kondisi rambut, dan ternyata memakai shampo saja memang tak pernah cukup. Untuk memberikan perawatan yang terbaik pada rambut, Anda harus memilih shampo, kondisioner, serum atau vitamin yang fungsinya membantu memperbaiki kerusakan rambut.

Seperti apa sih sebenarnya rambut yang bisa dibilang sedang mengalami kerusakan itu?

Ini dia ciri-cirinya ladies:

Rambut terasa kering dan kasar

Rasakan rambut Anda, apakah ketika dibelai rasanya kasar dan meninggalkan suara seperti daun kering? Nah, di sini tingkat kerusakan rambut masih berada di awal. Ini menandakan bahwa rambut kekurangan kelembaban dan nutrisi yang menjaga agar rambut tetap lembut.

Rambut mudah patah

Ketika dipegang tadi memang rambut terasa kasar dan kaku, tetapi kemudian ia mudah patah, rontok dan susah diatur.

Warna rambut mudah berubah

Ketika Anda melakukan pewarnaan, amati berapa lama warna rambut Anda luntur dan berubah. Jika rambut Anda rusak, maka cat rambut akan mudah luntur karena rambut terlalu kering dan cat rambut jadi tak bisa meresap dengan baik.

Rambut lengket

Basahi rambut Anda dengan air, apakah kemudian ia mengggumpal dan airnya langsung kering? Nah, ini adalah tanda keempat bahwa rambut Anda rusak dan memang kering.

Rambut rapuh

Kalau tadi disentuh saja ia mudah patah atau rontok, coba sekarang amati sisir Anda. Apakah ada banyak rambut yang menempel di sana? Nah, ini adalah salah satu tanda bahwa kerontokan rambut Anda berada di titik tidak wajar yang artinya memang rambut Anda mudah rontok dan rusak.

Bila Anda mengalami setidaknya 3 dari 5 tanda di atas, maka cermati lagi perawatan rambut yang Anda lakukan. Pilih produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut saat ini dan cukupi kebutuhan vitamin A, D, dan E sehingga rambut tetap selalu sehat.

PERAWATAN RAMBUT

Cara Merawat Rambut Ikal dan Keriting Alami

4 Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambut

Tips Untuk Memerangi Ketombe Yang Membandel

3 Cara Alami Mengatasi Ketombe

10 Masalah Yang Hanya Dipahami Wanita Berambut Lurus

 

(vem/bee)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.