Sukses

Beauty

5 Alasan Anda Sebaiknya Menunda Potong Rambut

Rambut yang sudah tak jelas modelnya mungkin bisa membuat Anda merasa kurang oke dan ingin memotong rambut. Namun seringnya seseorang juga merasa ragu akan potong rambut atau tidak.

Kalau tidak potong rambut, sepertinya rambut sudah mengembang dan gondrong. Namun kalau dipotong, sayang juga karena rambut sudah cukup panjang dan lama tumbuhnya. Nah ada saatnya Anda memang harus menunda potong rambut, seperti beberapa hal di bawah ini.

Cuaca Dingin

Bila Anda memiliki rambut panjang dan cuaca sedang dingin,tak ada salahnya menunda potong rambut untuk sementara waktu. Rambut panjang bisa sedikit memberikan kehangatan karena saat rambut Anda pendek, cuaca dingin bisa membuat leher Anda terasa tidak nyaman.

Rambut Lama Tumbuhnya

Bila Anda tipe orang yang susah memanjangkan rambut, urungkan dulu untuk memotong rambut. Cobalah untuk mencari alternatif model rambut yang membuat Anda tak akan menyesal bila memotong rambut dengan model tersebut.

Ada Modifikasi Rambut Yang Sedang Tren

Jangan takut mencoba kreasi rambut terbaru. Belakangan ini banyak model kepang rambut yang nampak cantik dan feminin. Mungkin Anda bisa mencoba kreasi tersebut dan memunculkan sisi yang lebih feminin dari rambut Anda.

Hanya Butuh Dirapikan Saja

Saat Anda hanya perlu merapikan rambut Anda, maka tak perlu melakukan cutting yang terlalu banyak pada rambut. Cukup rapikan ujungnya, memendekkan poni dan sebagainya. Dengan cara ini, Anda tetap bisa mendapatkan rambut Anda yang tetap panjang dan tidak berubah.

Tunda Sehari

Ada kata bijak yang mengatakan bahwa bila Anda ragu, tundalah sehari dulu. Maka Anda akan bisa mempertimbangkan lebih baik model rambut apa yang ingin Anda miliki. Anda juga bisa mencari alternatif selain mengubah model rambut. Misalnya dengan mengecat rambut tersebut.

Menyesal selalu belakangan. Bila Anda ragu untuk potong rambut, tak ada salahnya menunda selama beberapa hari sampai Anda benar-benar yakin dengan model rambut yang Anda inginkan.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading