Sukses

Beauty

Salah Potong Rambut? Tenang Ladies, Dunia Belum Berakhir

Ini tidak hanya pernah terjadi pada Anda saja. Banyak wanita juga pernah salah potong rambut. Alasannya beragam, karena hairdresser biasanya tidak ada maka Anda pindah ke salon lain, atau hairdresser salah mempersepsikan keinginan Anda.

Well, dunia belum berakhir sekalipun Anda salah potong rambut. Masih ada beberapa trik untuk mengakali rambut Anda.

Apabila terlalu pendek

Mengatasinya, Anda bisa meluruskan rambut. Tidak harus permanen, tetapi bisa dengan menggunakan alat pelurus rambut. Alat ini bisa Anda pakai selama setidaknya seminggu, sampai rambut tumbuh dan membuat 'acara salah potong' Anda berakhir.

Ilusi rambut yang basah juga akan membuat rambut terlihat lebih panjang. Anda bisa menggunakan wet look atau styling gel.

Oya, cara lain yang juga akan menghemat waktu adalah memakai hair clip atau hair extension.

Terlalu banyak layer

Anda ingin mengubah rambut menjadi lebih tipis, tetapi ternyata terlalu tipis karena layer pada rambut. Jika dipotong lagi maka akan membuat rambut jadi lebih semrawut.

Cara mengatasinya adalah menambah volume dengan menggunakan aksen jepit, bando, dan hairspray. Memang tidak akan membantu menyembunyikan setiap lapisnya, tetapi setidaknya akan membuat rambut Anda lebih bervolume.

Salah potong poni

Biarkan aksesoris rambut membantu menjinakkan pono nakal Anda. Anda bisa menggunakan headband lebar atau memblow dry rambut sehingga lebih jatuh dan bervolume.

Rambut mencuat

Salah potong rambut juga dapat menyebabkan rambut mencuat keluar. Lebih baik Anda tidak memperbaikinya sendiri karena akan membuat rambut jadi semakin tidak seimbang. Anda bisa meminta bantuan ke salon lain yang lebih profesional dan memperbaiki gaya rambut Anda.

Alternatif lain adalah meluruskannya dengan alat pelurus rambut.

Dunia tidak benar-benar berakhir bila Anda salah potong rambut. Anda masih bisa mengatasinya dengan memakai beberapa aksesoris yang ada. Apabila toh mungkin kesalahannya terlalu besar, Anda bisa menggunakan topi untuk beberapa waktu sembari menunggu rambut tumbuh dan memperbaiki teksturnya lagi.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading