Sukses

Beauty

Fakta Unik Yang Sering Dialami Oleh Wanita Berambut Keriting

Punya rambut keriting itu kadang tak mudah bagi sebagian wanita. Karena rambut keriting memang butuh treatment khusus dan tidak semua gaya yang dimiliki rambut lurus bisa dimiliki oleh wanita berambut keriting.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik yang sering terjadi pada wanita berambut keriting. Mungkin Anda pernah mengalaminya juga. Jangan khawatir, rambut Anda adalah model rambut yang terbaik yang anda miliki.

Masalah Rambut Megar

Biasanya hal ini terjadi saat kita tidur dengan rambut basah. Esok harinya rambut kering dan megar. Ada yang megar dengan bagus, ada juga yang tidak. Coba deh sebelum tidur, gunakan lidah buaya. Tanaman sehat ini bisa membuat rambut Anda lebih lembut esok harinya.

Ingin Meluruskan Rambut

Banyak wanita yang ingin meluruskan rambutnya karena tak suka dengan rambut keriting. Mungkin sebenarnya Anda hanya belum menemukan model rambut yang tepat. Coba browsing berbagai model rambut yang sesuai dengan karakter keriting rambut Anda. Oprah Winfrey bisa tetap cantik dengan rambut keriting kan?

Setelah Rebonding, Rambut Kembali Megar

Banyak wanita yang mulai menyesal setelah merebonding rambut mereka karena hasilnya rambut akan megar setelah beberapa waktu. Selain itu warnanya jadi cokelat kemerahan. Ada dua pilihan. Melakukan smoothing rutin, atau membiarkan rambut kembali ke bentuk aslinya sambil melakukan treatment. Dengan demikian Anda bisa menjaga bentuk rambut Anda.

Mencari Model Poni Yang Tepat

Karena wanita berambut keriting dalam beberapa hal kurang seberuntung wanita berambut lurus, salah satu hal yang agak gambling dalam urusan rambut adalah membuat poni. Banyak wanita berambut keriting yang tak pede punya poni karena hasilnya kurang rapi. Padahal, mungkin Anda terlihat lebih vintage seperti jaman penyanyi Roxette.

Rambut Kaku

Salah satu masalah rambut keriting adalah model rambut yang sangat kaku. Oleh karena itu wanita beramai-ramai mencari pelembut rambut di toko yang jarang memberi hasil signifikan. Bila Anda ingin rambut keriting Anda lebih lembut dan mudah diatur, gunakan minyak zaitun. Selain mencegah kekeringan juga bisa membuat rambut Anda lebih lembut.

Tidak Akrab Dengan Sisir

Sebenarnya ini adalah masalah, namun juga keuntungan. Keuntungannya adalah Anda lebih ringkas dalam menata rambut. Sementara masalahnya, beberapa orang seringkali mematahkan sisir mereka akibat 'sering terlalu ngoyo' dalam menyisir sambut. Rambut keriting tak perlu banyak disisir. Bentuk alami mereka akan terlihat cantik bila hanya dirapikan dengan jari.

Last thing, jangan sesali bentuk rambut keriting Anda. Mungkin Anda merasa kurang beruntung memiliki rambut keriting.

Namun saat bertemu hair stylist yang tepat dan bisa merekomendasikan bentuk rambut yang sesuai, you'll feel like you're the luckiest woman in the world. Stay pretty.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading