Sukses

Beauty

Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut Pendek

Tren rambut dengan potongan pendek masih menjadi tren yang disukai banyak wanita. Lihat saja penyanyi kontroversial Miley Cyrus, dia terlihat makin keren setelah rambut panjangnya dipotong pendek.

Banyak wanita bosan dengan rambut panjangnya, sehingga model rambut pendek dirasa lebih oke dan tidak repot mengurusnya. Sebenarnya ada risiko saat Anda memotong rambut pendek, apalagi yang belum biasa. Ada yang merasa penampilan makin keren setelah potong rambut pendek, ada yang menyesal bahkan menangis karena penampilan jadi aneh.

Agar Anda tidak menjadi golongan yang menyesal setelah potong rambut pendek, inilah beberapa pertimbangan sebelum memotong pendek rambut.

Jangan Terburu-Buru Ambil Keputusan

Memang sih.. melihat wanita lain atau artis yang berambut pendek selalu menggoda untuk memiliki model rambut yang sama. Namun jangan langsung lari ke salon kesayangan, karena Anda butuh beberapa pertimbangan sebelum memotong rambut dengan risiko tinggi. Jangan sampai keputusan buru-buru membuat Anda nangis berbulan-bulan sambil menunggu rambut kembali panjang.

Cari Tahu Bentuk Wajah

Tidak semua wanita cocok memiliki potongan rambut pendek. Coba cari tahu dulu bentuk wajah Anda. Wanita yang memiliki wajah bulat dan chubby biasanya tidak cocok memiliki potongan rambut pendek. Termasuk wanita yang terlalu tirus, karena akan membuat wajah tampak semakin sayu.

Cari Model Rambut Pendek Yang Sesuai Bentuk Wajah

Jika Anda yakin bentuk wajah cocok dengan potongan rambut pendek, maka carilah potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan melambungkan harapan memiliki potongan rambut pendek jika model yang Anda pakai memiliki bentuk wajah yang jauh dari bentuk wajah Anda.

Konsultasikan Dengan Hair Stylist

Sekarang Anda sudah yakin akan memotong rambut dengan model pendek. Tidak ada salahnya konsultasikan dulu dengan penata rambut. Biasanya mereka lebih mengerti bentuk model rambut bagaimana yang cocok dengan wajah dan karakter seseorang. Jika sang penata rambut sudah oke dengan model pilihan Anda, maka Anda bisa memotong pendek rambut.

Harus Bisa Menatanya

Walau tampak lebih sederhana dan gampang dirawat, potongan rambut pendek harus diperhatikan. Saat keluar salon, rambut Anda tampak keren. Tapi setelah keramas beberapa hari kemudian, kok jadi aneh? Karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara menata rambut pendek. Belajarlah sedikit dari hair stylist yang menata rambut Anda saat di salon.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading