Sukses

Beauty

5 Kesalahan Pada Rambut yang Membuat Kelihatan Tua

Rambut adalah salah satu fitur yang mempengaruhi penampilan seorang wanita. Ada kalanya kita tampil dengan model rambut muda yang membuat kita malah terlihat tua. Oleh karena itu, kita perlu memilih model rambut dengan cara yang tepat.

Beberapa tips di bawah ini akan menjauhkan Anda dari kesalahan memilih model dan warna rambut. Semoga bisa membantu Anda yang sedang galau ingin potong rambut.

Poni Yang terlalu Turun

Tidak semua poni yang nampak menutupi area mata membuat kita terlihat muda seperti gadis remaja. Ada kalanya malah memberikan kesan mata kita menjadi kecil dan kusam. Mungkin Anda bisa memilih poni yang lebih tinggi, di atas kening dengan gaya menyamping. Gaya ini akan membuat wajah lebih proporsional dan wajah terlihat clean.

Rambut Kaku Yang Menakutkan

Meski rambut Anda keriting, jangan biarkan dia tampil megar dan menakutkan. Berikan sedikit tambahan pelembut rambut atau pelembab yang bisa membuatnya tampil cantik dan tidak berantakan. Selain itu bisa membuat Anda nampak lebih feminin.

Terlalu Banyak Konsep

Rambut yang terlalu terkonsep juga membuatnya nampak klimis atau menor. Kesan inilah yang membuat penampilan kita jadi nampak lebih tua. Bila Anda ingin melakukan curly atau updo rambut, pilihlah gaya yang tak terlalu kaku sehingga penampilan Anda terkesan lebih lembut.

Rambut yang Terlalu Tipis dan Flat

Rambut semacam ini dimiliki oleh Jennifer Aniston. Namun ia memiliki volume dan styling yang tepat dengan bentuk wajahnya. Bila rambut Anda terlalu jatuh atau lurus, lakukan teknik volumizing dengan memilih model rambut yang membuatnya nampak bervolume. Selain itu, hindari lepek agar penampilan Anda lebih segar dan muda.

Warna Rambut Terlalu Terang

Bila Anda ingin memilih warna rambut, pilihlah yang sesuai warna kulit Anda. Warna rambut yang terlalu terang juga bisa membuat Anda kelihatan terlalu tua. Pilihlah warna brunette, burgundy atau cokelat. Bila Anda memilih warna alami rambut, tinggal disesuaikan dengan model rambutnya saja.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading