Sukses

Beauty

Tips Perawatan Kalau Punya Potongan Rambut Bob

Bob haircut atau disebut juga bob style seperti tak lekang dimakan jaman. Kian hari ada beberapa sentuhan yang mempermanis bob haircut dan malah menjadikannya tren yang tak pernah ada matinya.

Dimulai dari era rambut Victoria Beckham dan Rihanna yang fenomenal, hingga kini masih saja banyak wanita yang doyan dengan potongan rambut yang satu ini. Selain ringkas dan nyaman, bob haircut memberikan sentuhan modern dan selalu mengikuti tren yang ada.

Tetapi siapa sangka kalau ternyata potongan model rambut pendek ini juga memberikan tantangan tersendiri. Kekurangan bobcut adalah ketika sudah sedikit agak panjang, ia sering menjuntai keluar. Demikian juga saat terkena angin atau dibawa tidur, bisa nggak sih punya haircut praktis yang tak harus setiap kali menatanya?

Sebenarnya bob haircut adalah jawaban yang tepat apabila Anda mencari gaya rambut praktis dan selalu tampil keren. Hanya saja, Anda perlu tahu beberapa langkah perawatannya berikut ini:

Keringkan dengan handuk

Seusai keramas hindari membungkus rambut dengan handuk. Sekalipun cara ini membantu mengeringkan rambut, namun karena dinilai tidak terlalu panjang, ujung rambut bisa menjuntai keluar dan sulit diatur. Oleh sebab itu keringkan rambut dengan menggosok rambut menggunakan handuk secara halus sampai rambut setengah kering.

Pakai styling product

Aplikasikan terlebih dahulu serum rambut sebelum mengeringkan dan mengatur rambut Anda. Serum akan membantu agar setiap batangnya tetap sehat dan kelembaban rambut Anda terjaga.

Untuk styling tools, atur setting di suhu yang medium sehingga pengaturannya mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Cara mengeringkan rambut

Mengeringkan rambut pendek dengan hairdryer ada tekniknya. Lakukan dari akar ke ujung. Bagian yang dikeringkan terlebih dahulu adalah bagian akar, sehingga bagian batang hingga ke ujung lekas kering secara alami.

Rapikan dengan bantuan sisir bulat untuk menata dan membuat rambut masuk ke dalam. Dengan demikian Anda tak harus memakai alat catok lagi untuk membuat teksturnya.

Menambah volume

Potongan bob akan lebih cantik kalau bervolume sehingga tampak lebih sehat dan segar. Untuk itu Anda bisa gunakan sisir dengan gigi rapat dan sisir bulat untuk menarik bagian atasnya lebih bervolume.

Agar awet dan tahan lama, gunakan styling gel yang akan mengunci gaya rambut Anda tersebut.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading