Jus Jahe Untuk Mengatasi Ketombe

Jum'at, 18 Oktober 2013 23:50

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, bagi kebanyakan wanita rambut merupakan masalah yang harus diprioritaskan. Mereka beranggapan bahwa rambut yang sehat dan berkilau merupakan patokan utama sebagai tanda kecantikan. Oleh karena itu, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang harus dirawat dengan seksama. Jika terjadi sesuatu pada rambut, seperti kerontokan, maka pada umumnya mereka akan melakukan segala cara supaya mahkotanya dapat terlihat cantik kembali.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, seperti stress, pemakaian shampo yang salah, perawatan rambut kimiawi yang berlebihan, ketombe dll. Saat ini banyak sekali metode perawatan rambut rontok, baik menggunakan pengobatan herbal, suntik hormon, laser, dll. Padahal masih ada banyak cara alami untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu dengan menggunakan jus jahe.

Dijelaskan pada situs livestrong.com, bahwa jahe merupakan rempah yang kerap jadi bumbu masakan ini berkhasiat untuk menumbuhkan folikel rambut sehingga rambut selalu tumbuh serta kerontokan bisa diatasi. Berikut langkah-langkahnya:
- Siapkan beberapa jahe.
- Kupas dan blender jahe tersebut.
- Gosok-gosokkan hasil memblender jahe tadi pada bagian kepala yang mengalami kerontokan atau kebotakan.
- Biarkan selama semalaman, lakukan agak lama agar jahe dapat menstimulasi sel-sel rambut dan menyehatkan kulit kepala.
- Langkah terakhir, bilaslah kepala hingga bersih boleh menggunakan air hangat ataupun dingin.

Sangat mudah bukan? Bagi wanita, rambut merupakan masalah yang harus diprioritaskan. Trend yang berkembang saat ini dengan penggunaan metode tradisional juga tak kalah khasiatnya dengan metode modern. Selain aman juga baik untuk kesehatan karena tidak akan memiliki efek samping apapun. Selamat mencoba ladies.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.