Sukses

Beauty

Metode Alami Atasi Ketombe

Moms, apakah moms mengalami masalah pada rambut seperti ketombe? Ketombe memang akan dihasilkan hampir setiap bulannya sebagai hasil peremajaan kulit. Namun penggunaan shampo saja kadang belum dapat mengatasinya. Tahukah Moms ada alternatif mengatasi ketombe dengan bahan alami yang biasa Moms dapatkan di rumah?

Ya, cara alami merawat rambut untuk mengatasi ketombe seperti yang dilansir dari laman wikihow.com antara lain:

a. Aspirin. Aspirin adalah obat yang biasa kita minum namun untuk mengatasi ketombe tidak diminum namun dihancurkan dan membubuhkannya pada shampo yang biasa Moms gunakan. Saat keramas jangan lupa mendiamkannya kurang lebih dua menit sebelum akhirnya membilas.

b. Cuka Apel. Campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1. Cuci rambut lalu tuang campuran cuka dan air ke kepala dan usapkan perlahan ke dalam kulit kepala. Hindari cuka mengenai bagian kepala yang luka atau mengenai mata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air biasa. Bau cuka akan hilang dengan sendirinya saat rambut kering. Lakukan selama seminggu dengan penggunaan setiap hari.

c. Baking soda. Tak hanya campuran untuk membuat kue, ternyata baking soda bisa digunakan untuk melawan ketombe. Caranya, usapkan sesendok penuh baking soda ke kulit kepala dan rambut yang basah. Tunggu sampai beberapa saat sampai bekerja. Dengan penggunaan baking soda secara rutin selama dua pekan akan keajaiban akan terlihat. Minyak alami rambut muncul, membuat kepala lembab dan bebas ketombe.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading