Sukses

Beauty

Daftar Makanan Yang Dapat Menghilangkan Ketombe

Ketombe? Memang masalah bagi kita kaum hawa ya Moms. Meskipun proses peremajaan kembali kulit kepala adalah hal yang alami namun tetap saja hasilnya membuat kita tidak percaya diri. Untuk mengatasinya bisa dengan mencuci rambut secara berkala dengan shampo atau makanan-makanan tertentu yang biasa kita temukan di dapur Moms. Ingin tahu apa saja makanan yang dapat menghilangkan ketombe, baca ringkasan yang dilansir dari laman wikihow.com berikut ini.

1. Yoghurt tawar. Gunakan yoghurt seperti kita menggunakan masker bukan kondisioner.

2. Aspirin. Penggunaan aspirin tak hanya untuk obat sakit kepala namun juga untuk mengobati kulit kepala.

3. Cuka Apel. Campuran air dan cuka apel akan menyatu dan berfungsi menghilangkan jamur yang mengakibatkan ketombe.

4. Baking soda. Baking soda terkenal sebagai pengganti shampo untuk menghilangkan ketombe. Cukup cuci rambut lalu usapkan baking soda ke dalam kulit kepala.

5. Baby oil. Minyak untuk bayi tak hanya berguna sebagai pelembab kulit bayi namun juga dapat mengkondisikan kulit kepala agar ketombe hilang.

6. Minyak kelapa. Minyak kelapa juga mampu membuat ketombe hilang dengan penggunaan sekali seminggu hingga ketombe hilang.

7. Minyak pohon teh. Minyak pohon teh berfungsi sebagai antiseptik alami yang dipercaya ampuh mengatasi ketombe.

8. Biji Kelabat. Kelabat, klabel atau fenugreek atau juga dikenal dengan nama methi adalah sejenis tumbuhan dari famili Fabaceae yang biasa digunakan untuk obat herbal dan ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading