Cara Mudah Mengatasi Ketombe

Minggu, 13 Oktober 2013 21:59

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda mempunyai ketombe? Sudah mencoba menggunakan shampo anti ketombe namun ketombe tetap datang? Ketombe memang salah satu masalah yang hampir semua manusia pernah mengalaminya. Masuk dalam 10 masalah rambut, ketombe umumnya bisa ditangani secara mudah dan alami. Namun, Anda mungkin belum mengetahui cara-cara mudah mengatasi masalah ketombe sebelum membaca tips yang didapat dari laman 14steps.org berikut.

a. Jika Anda tipe orang yang menyukai perawatan rambut, mulai saat ini harus batasi penggunannya. Gel atau spray adalah contoh produk yang cepat sekali merangsang minyak keluar dari kulit kepala atau sering juga disebut kulit kepala berminyak. Bahan pewarna rambut dan panas dari mesin pengering rambut dapat membuat kulit kepala kering yang menyebabkan keluarnya serpihan-serpihan. Hindari, hentikan atau ganti produk perawatan rambut Anda dengan produk yang menambahkan nutrisi bagi kulit kepala.

b. Jika Anda tipe orang yang sering terpapar matahari. Entah itu karena pekerjaan atau kegiatan Anda yang mengharuskan berlama-lama berada di bawah sinar matahari, ada baiknya Anda mulai mengurangi atau mencegah agar rambut tidak terlalu sering terpapar. Caranya bisa dilakukan dengan menghindari matahari atau menggunakan penutup kepala seperti topi, kerudung atau payung. Saat kita menggunakan penutup kepala seperti helm, topi atau kerudung usahakan tidak memakainya terlalu longgar karena tidak efektif atau terlalu ketat karena selain tidak efektif ternyata penggunaan penutup kepala yang ketat malah mengundang ketombe datang lagi.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - RAMBUT SEHAT


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.