Sukses

Beauty

Atasi Ketombe Dari Masalahnya

Moms, apakah Anda mempunyai putra atau putri yang menginjak masa remaja atau sedang melepas masa akil balighnya? Masa pubertas atau masa remaja kadang banyak menimbulkan masalah. Perubahan tubuh, hormon yang tidak seimbang atau gizi yang tak terpenuhi dapat mengganggu kehidupan mereka.

Salah satunya adalah ketombe, ya ketombe bisa diakibatkan beberapa faktor seperti stres, salah diet, tidak bersih, atau ketidakseimbangan hormon. Bantu mereka memahami masalah ketombe dengan cara-cara menangani ketombe sesuai dengan masalahnya seperti yang dirangkum dari laman 14steps.org berikut ini:

1. Perhatikan Diet. Makanan yang tidak sehat, kurang nutrisi bisa menyebabkan ketombe. Untuk itu perhatikan asupan makanan mulai sekarang! Penuhi kebutuhan vitamin B yang berguna memberi nutrisi pada kulit kepala dan menjaga nutrisi agar tidak hilang. Bahan pangan seperti daging merah, biji bunga matahari, salmon, sarden, sayuran dan buah dengan kadar air tinggi dapat membantu mengatasi ketombe.

2. Minum Air. Anjuran meminum air putih sebanyak 8 gelas per-hari bukan tanpa alasan. Cukup air akan membuat tubuh terbebas dari racun serta produk berbahaya lainnya. Karena ketombe bisa juga disebabkan cuaca yang terlalu panas dengan meminum air mencegah tubuh kekurangan cairan dan mencegah kulit kepala kering.

3. Rubah Gaya Hidup. Mulai sekarang perhatikan asupan nutrisi, cukupkan meminum air, berolah raga, cukup tidur, perhatikan kebersihan badan dan hindari stres. Selamat mencoba!

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading