Sukses

Beauty

Step by Step Memotong Poni Sendiri Seperti di Salon Profesional

Adakalanya ketika budget sedang terbatas rasanya sayang kalau harus ke salon dan sekedar memotong poni saja. Budget tersebut bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lain. Namun, rasanya risih kalau harus membiarkan poni panjang itu tergerai berantakan. 

Tenang saja, seorang stylist profesional bernama Nunzio Saviano, akan membantu mengajarkan step by step memotong poni sendiri di rumah. Hasilnya akan seperti potongan di salon profesional.

Inilah beberapa arahan penting dari Nunzio saat harus memotong poni sendiri:

Siapkan gunting yang cukup tajam
Siapkan cermin
Siapkan sisir bergigi rapat

Mari kita mulai!

Step 1

Memotong poni itu gampang-gampang susah, disarankan Anda tidak memotong poni dalam keadaan rambut basah.

Memotong poni dengan kondisi rambut basah akan cenderung membuat potongannya terlalu pendek. Semakin basah, rambut akan terlihat lebih panjang. Oleh karena itu, langkah yang baik adalah setelah berkeramas, keringkan poni kemudian luruskan dengan alat pelurus rambut. Kemudian baru diukur seberapa pendek yang Anda inginkan.

Step 2

Memotong poni tidak disarankan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Ambil jepit untuk membagi menjadi dua layer.

Step 3

Ambil poni bagian tengah terlebih dahulu sebagai patokan. Potong sesuai dengan panjang yang diinginkan dan pastikan ukurannya tidak terlalu pendek.

Poni bagian tengah ini yang akan menjadi ukuran bagi Anda sebelum memotong poni bagian lain.

Step 4

Potong poni segaris lurus untuk membuat model dasarnya. Jika sudah dirasa mendapatkan panjang yang cukup berhenti terlebih dahulu.

Step 5

Sekarang lakukan langkah profesional dengan membuat potongan vertikal yang akan memberikan angle serta membuat potongan poni lebih lembut. Di sini poni akan lebih tipis dan lebih natural.

Step 6

Poni bagian samping kanan dan kiri hendaknya tidak sama panjang ukurannya. Agar tampak lebih natural, kedua sisi harus lebih panjang sedikit dari poni bagian tengah. Dengan demikian ia akan memberikan angle yang cantik.

Nah, bagaimana, sekarang poni Anda terlihat lebih cantik dan fresh. Anda bisa merapikan poni setiap 1-2 minggu sekali tanpa harus ke salon dan merogoh kocek lagi. Selamat mencoba.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading