Sukses

Beauty

Step by Step 5 Gaya Rambut Untuk ke Pesta

Biasanya memang Anda ke salon terlebih dahulu sebelum ke pesta. Untuk sekedar merapikan rambut saja atau sekalian makeup. Tetapi kalau sudah bisa makeup sendiri, mengapa tidak sekalian belajar menata rambut saja?

Sebenarnya tidak sulit kok menata rambut untuk ke pesta. Pilih gaya yang simple saja dan sesuai dengan busana yang Anda kenakan. Kalau Anda ingin agak sedikit meriah, Anda tinggal menambahkan beberapa aksesoris rambut yang bisa dibeli di toko aksesoris atau perlengkapan alat salon.

Dan menata rambut hanya membutuhkan beberapa perlengkapan berikut:

Sisir berujung lancip

Sisir sasak

Sikat rambut

Hairspray/mousse

Jepit hitam

Karet rambut

Alat catok

Anda juga akan membutuhkan dua cermin, untuk membantu agar menata bagian belakang. Yang satu diletakkan di depan Anda, satu lagi diposisikan di belakang agak ke samping.

CATATAN:

Ada hal yang perlu Anda ketahui sebelum menata rambut ke pesta. Pastikan bahwa rambut dalam kondisi bersih, dan sempatkan terlebih dahulu keramas. Apabila memang waktunya terlalu mepet, Anda bisa juga mencoba dry shampo untuk membersihkan rambut dengan cara kilat. 

Berikut adalah 5 inspirasi gaya rambut ke pesta yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:

4 Gaya Rambut Yang Nggak Ada Matinya

5 Gaya Yang Cocok Untuk Rambut Keriting

7 Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting

5 Style Rambut Aneh di Dunia Yang Bikin Ngakak

5 Ide Style Rambut Panjang di Hari Pernikahan

5 Alasan Mengapa Rambut Anda Lama Panjangnya

(vem/bee)

Triple Knots

Kreasi dari Plamen Petkov, seperti dilansir oleh realsimple.com ini merupakan yang paling mudah dan simple. Namun, ia memberikan nuansa sentuhan hairstyle yang cantik. Bisa digunakan untuk tampilan ke pesta di siang atau sore hari, sehingga tidak perlu ribet dan terlihat terlalu resmi.

Panjang rambut juga tidak perlu terlalu panjang. Tetapi, umumnya hasilnya akan lebih cantik kalau tidak terlalu pendek juga.

Langkah 1.

Bagi rambut menjadi tiga bagian. Pisahkan masing-masing dengan bantuan jepit.

Langkah 2.

Sisir rambut bagian atas dengan sedikit teknik sasak, kemudian semprotkan hairspray agar rapi.

Langkah 3.

Satu per satu bagian tadi kemudian sedikit disasak, ditwist dan diikat menggunakan karet. Agar menempel dan tetap kokoh, gunakan bantuan jepit hitam. Kemudian semprotkan hairspray lagi agar tidak mudah lepas.

The Side Braid

Agar rambut lebih bertekstur, bervolume dan tidak terlalu kaku, Anda bisa menggunakan mousse terlebih dahulu setelah rambut disisir dengan menggunakan sisir berukuran besar.

Kemudian, ambil bagian bawah untuk dikepang. Di bagian kepang semprotkan sedikit hairspray agar dia bisa tahan lama dan tidak mudah lepas. Kemudian ujungnya diikat dengan karet rambut.

Philippon, seorang hairstylist asal New York biasanya sengaja membuat bagian atas rambut sedikit bertekstur dan acak-acakan. Memberikan sentuhan natural ala beach party yang casual dan tetap chic. Anda bisa memadukannya dengan dress simple atau backless.

The High Bun

Biasanya yang paling ribet adalah ketika Anda punya rambut yang panjangnya sedang atau bahkan pendek. Harus diapakan saat ke pesta ya?

Kalau dibiarkan begitu saja tentunya kurang cantik. Jadi, Anda bisa mengaplikasikan high bun untuk memberikan ilusi seolah rambut Anda panjang.

Langkah 1.

Sasak rambut naik ke atas dengan menggunakan sisir sasak, kemudian semprotkan sedikit hairspray.

Langkah 2.

Anda bisa menggunakan karet rambut untuk menyatukannya di bagian atas dan dikokohkan menggunakan jepit hitam. Kembali semprotkan hairspray agar teksturnya tidak berubah.

Langkah 3.

Anda bisa menambahkan mahkota kecil atau hiasan jepit bermata cantik sehingga ada kesan yang lebih party. Disarankan untuk gaya rambut ini Anda tidak perlu menambahkan poni agar tidak terlihat kekanakan.

Modern Ponytail

Punya rambut lurus yang panjang? Jangan dikira mengaturnya semudah itu. Untuk urusan pesta, rambut lurus tak selalu harus diberi aksen wavy atau curly. Anda masih bisa tetap memberikan penampilan rambut lurus Anda kok jika Anda mau. Caranya adalah dengan mengikat ekor kuda.

Luigi Murenu, seorang hairstylist asal New York mengatakan bahwa Anda bisa memberikan sisi feminim yang tetap lembut dengan menata ekor kuda ke samping.

Langkah 1.

Setelah rambut dikeringkan, berikan defrizzing serum agar rambut tetap lurus dan berkilau. Kemudian patenkan rambut dengan menggunakan alat catok agar lebih tahan lama kerapiannya.

Langkah 2.

Ambil semua rambut dan buat aksen ekor kuda namun ditarik ke samping.

Langkah 3.

Ikat rambut, kemudian rapikan bagian atas dengan menggunakan sikat rambut sehingga terlihat rapi dan semprotkan hairspray agar tetap kokoh.

Langkah 4.

Anda bisa menggunakan ikat rambut cantik dengan tambahan bunga untuk melengkapi penampilan rambut Anda. Atau juga bisa menggunakan karet rambut berwarna senada dengan rambut sehingga membuat rambut seolah tidak ada pengikatnya.

Quick Twist

Twist bergaya Prancis ini biasanya dipadukan saat mengenakan gaun formal. Anda bisa mengakali rambut dengan gaya ini sekalipun rambut Anda pendek.

Langkah 1.

Aplikasikan volumizer pada seluruh rambut kemudian disasak ke atas.

Langkah 2.

Bawa rambut ke tengah belakang kemudian ujungnya digulung dan disembunyikan dengan menggunakan jepit rambut. Agar lebih mudah sebenarnya Anda bisa menggunakan aplikasi jepit sisir

Intinya rambut ditarik ke tengah kemudian dirapikan dengan menggunakan bobby pins. Agar lebih kokoh Anda bisa menyemprotkan hairspray. Dengan ini maka Anda akan terlihat seperti memiliki rambut yang panjang dan chic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading