Sukses

Beauty

Tips Memelihara Warna Hitam Rambut Agar Tidak Pudar

Warna rambut memudar merupakan sebuah proses alami, yang akan muncul seiring bertambahnya usia. Selain itu juga bisa disebabkan oleh terpaan matahari, pewarnaan dan berbagai polutan yang menumpuk di batang rambut.

Tetapi untuk urusan kecantikan, Anda memang harus lebih menjaganya agar tidak direnggut oleh kesemua hal itu. Nah, beberapa cara di bawah ini bisa menjadi alternatif untuk melindungi warna rambut Anda.

Menggunakan Kopi

Kopi bisa digunakan sebagai bahan pewarna alami rambut. Rebusan kopi yang sudah didinginkan bisa digunakan sebagai masker rambut. Usapkan pada rambut sekitar 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Minyak Urang Aring

Anda bisa menggunakan minyak urang-aring yang dipijatkan ke kulit kepala dan didiamkan 30 menit atau 1 jam sebelum keramas, maupun didiamkan semalaman. Urang-aring dipercaya mampu menjaga warna alami rambut.

Kemiri

Kemiri adalah salah satu bahan alami untuk menyuburkan rambut. Namun orang di masa lalu menggunakan kemiri yang dibakar atau disangrai untuk mewarnai rambut. Namun jaman sekarang sudah ada minyak kemiri yang lebih praktis dan bisa Anda gunakan untuk merawat rambut.

Membilas Dengan Air Dingin

Untuk menjaga warna rambut Anda, biasakan membilas rambut dengan air dingin. Suhu air juga bisa mempengaruhi warna batang rambut Anda. Selain itu, membilas rambut dengan air dingin bisa mencegah kerontokan.

Lidah Buaya

Gunakan lidah buaya dengan menggosokkannya pada rambut sebelum tidur. Tindakan ini bisa membantu Anda mendapatkan rambut yang berkilau esok harinya. Rambut juga menjadi lebih lembut dan halus.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk memelihara warna alami rambut Anda. Stay young and beautiful.

BACA JUGA

Tolak Jerawat, Ikuti Langkah Mencuci Wajah Yang Benar

Cantiknya 3 Mantan Putri Kecantikan Yang Memakai Bikini Di Usia Ke 50 Tahun Mereka

Agar Kuku Tetap Kuat, Ini Tipsnya

Langkah-Langkah Merawat Punggung Agar Mulus

Wanita Butuh Tidur Lebih Lama Dari Pria

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading