Sukses

Beauty

Tips Agar Tidak Salah Potong Rambut

Bagi wanita, salah potong rambut adalah tragedi besar. Rasa percaya diri jadi hilang dan rasanya malu pergi kemana-mana dengan potongan rambut aneh yang tidak sesuai dengan bentuk wajah.

Agar tragedi ini tidak menimpa Anda, pastikan Anda melakukan tips berikut ini!

Kenali Bentuk Wajah

Beberapa wanita terjebak dalam situasi "Ya ampun dia cantik sekali dengan potongan rambut baru itu, aku juga mau potong model yang sama," tanpa melihat apakah model itu cocok untuk bentuk wajahnya. Jadi pastikan bahwa model rambut yang akan Anda tiru cocok dan pas dengan bentuk wajah. Jangan sampai memaksakan diri dan mendapatkan potongan rambut aneh.

Tahu Struktur Rambut

Okelah Anne Hathaway tampak cantik dengan potongan rambut barunya, bentuk wajah Anda juga sesuai dengan model tersebut. Tapi.. rambut Anda ikal.. Hmm.. jika Anda tidak ingin repot meluruskan rambut permanen atau merapikan rambut dengan catok setiap pagi, meniru gaya rambut pendek Anne Hathaway bukan ide yang bagus.

Bawa Gambar

Akan lebih bagus jika Anda membawa gambar model rambut yang diinginkan. Banyak wanita mengalami salah potong rambut karena hanya menjelaskan sesuai kata-kata yang kadang diterima keliru oleh stylist.

Konsultasikan Pada Stylist

Anda boleh ngotot ingin potongan rambut yang begini dan begitu, tapi tak ada salahnya berkonsultasi pada penata rambut terlebih dahulu sebelum mengguntingnya. Mereka biasanya punya saran apakah model yang Anda inginkan cocok atau tidak. Jika tidak cocok, mereka punya opsi lain (opsi ini bisa Anda pakai atau Anda tolak).

Tahu Bagaimana Menatanya

Setelah rambut dipotong, Anda harus tahu bagaimana menatanya hingga mendapat tampilan yang bagus. Apakah di blow, diberi gel, dicatok ikal dan sebagainya. Jika Anda terlalu malas melakukan penataan rambut setiap pagi, sebaiknya potong saja rambut dengan model sederhana.

BACA JUGA:

7 Gaya Poni Selebriti Untuk Penampilan Sehari-Hari

Video Tutorial Kepang Natural Untuk Acara Santai

Tidur Membuat Wanita Semakin Cantik

Scrub Lemon Alami Untuk Memutihkan Kulit

Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit Wajah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading