Sukses

Beauty

4 Jenis Sisir Untuk Menata Rambut

Beda sisir, beda juga fungsinya lho. Apabila Anda ingin mendapatkan rambut yang sedikit wavy dan masuk ke dalam, jangan gunakan sisir bergigi jarang. Lantas sisir seperti apa yang harus dipakai?

Yuk intip beberapa fungsi sisir sesuai dengan bentuknya berikut ini...

Cushion Brush

jenis sisir

Courtesy Temptalia

Bentuknya seperti sikat. Dan, sikat rambut yang satu ini berfungsi untuk merapikan rambut dan menarik ke dalam, khususnya rambut medium. Sisir jenis ini adalah sisir yang populer karena mempermudah menata rambut dan tidak membuat rambut terlihat lepek.

Round Brush

jenis sisir

Courtesy iehow

Bentuknya bulat dan cenderung digunakan oleh penata rambut profesional. Sisir jenis ini dapat menata rambut dengan rapi ke dalam, atau memberikan efek wavy.

Selain itu, dengan beberapa teknik yang berbeda, rambut akan terlihat lebih bervolume. Apabila digunakan dengan hairdryer, akan tercipta rambut keriting/ ikal besar yang akan tahan lama jika disemprot dengan hairspray. Dan, apabila Anda memiliki rambut panjang, maka Anda wajib memiliki sisir jenis ini.

Paddle Brush

jenis sisir

Courtesy fh1

Siapa bilang hanya sisir bergigi rapat dan ramping saja yang memberikan efek lurus. Justru paddle brush adalah sikat yang membuat tampilan rambut jadi lurus sempurna dan alami.

Terlebih lagi, sisir jenis ini memberikan pijatan khusus di kulit kepala serta tidak memancing timbulnya listrik statis berlebihan. Batang-batang rambut juga lebih tertata manis, dan membuat rambut jauh lebih halus.

Paddle brush ideal digunakan untuk rambut yang sedang diblow, atau model rambut poni samping.

Vent Brush

jenis sisir

Courtesy denmanbrushus

Jika Anda ingin mengeringkan rambut lebih cepat, maka vent brush adalah pilihan sisir yang terbaik. Mengerti bagaimana memperlakukan rambut Anda, ia akan memberikan pijatan lembut pada kulit kepala.

Hampir mirip dengan paddle brush, ia bisa digunakan untuk membantu mengeblow rambut. Sayangnya, efek blow in tidak akan sekuat paddle atau round brush. Ia hanya akan memberikan volume pada beberapa sisi saja.

Nah, sekarang Anda tahu kan mana sisir yang harus dipakai untuk mendapatkan tatanan rambut sesuai dengan keinginan ;) [initial]

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading