Sukses

Beauty

Pilihlah Sampo Sesuai Jenis Rambutmu

Salah satu alasan rambut jadi tidak lembut, bercabang, rontok dan berketombe adalah pemilihan shampo yang kurang tepat.

Seharusnya, shampo, kondisioner dan semua produk perawatan rambut yang kita pakai harus sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Sayangnya, seringkali orang mengabaikan hal ini, sehingga keluhan-keluhan dan problem rambutpun tak bisa dihindari.

Memilih shampo yang terbaik sesuai jenis rambut Anda, adalah dengan melihat kandungan yang ada di dalam shampo tersebut. Sampo yang harus dipilih sesuai jenis rambutmu, adalah:

Untuk rambut susah diatur dan keriting

Jika Anda memiliki rambut yang keriting alami dan agak sulit diatur, maka yang harus Anda pilih adalah shampo dengan pelembab creamy. Misalnya seperti, madu, santan, shea butter, jojoba oil, dan bahan-bahan yang tidak menyebabkan rambut jadi kering.

Untuk rambut berminyak

Lebih baik hindari shampo dengan kandungan pelembab creamy. Lebih baik, pilih sampo yang mild dan lebih banyak mengandung buah-buahan yang menyegarkan. Intinya, Anda harus memilih bahan yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala.

Untuk rambut kering atau rusak

Nah, khusus untuk rambut rusak atau kering, Anda boleh saja memilih sampo dengan pelembab creamy, namun Anda juga masih perlu menambahkan produk perawatan tambahan agar kondisi rambut dapat diperbaiki.

Untuk rambut berwarna atau sedang diluruskan

Tentunya rambut yang diwarnai dan diluruskan memiliki kondisi yang berbeda dan spesial. Untuk itu, perawatannya juga tak boleh sembarangan. Gunakan sampo khusus untuk setiap aplikasi yang telah dipakai. Lebih baik hindari sampo biasa, karena sampo khusus untuk rambut berwarna dan diluruskan biasanya mengandung silikon yang berfungsi melindungi rambut dua kali lebih maksimal.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading