Sukses

Beauty

Tips Merawat Rambut Rontok

Seringkali setelah panjang, rambut jadi sering rontok, padahal sudah pakai hair tonic juga, bagaimana cara merawatnya ya?

Hair tonic memang berfungsi membantu merawat kesuburan rambut serta mengurangi rambut rontok, namun mengandalkan hair tonic saja tidak akan cukup. Untuk merawat rambut rontok, dibutuhkan kesabaran serta usaha lebih seperti yang bisa Anda coba berikut ini:

Hati-hati memilih produk perawatan rambut

Karena rambut rontok dan terlihat tipis, kita cenderung disarankan memilih produk volumizing. Produk volumizing ini akan membantu penampilan rambut agar lebih berisi dan terlihat lebat. Di beberapa kesempatan, produk volumizing memang dapat membantu penampilan secara instant.

Sayangnya, produk-produk tersebut seringkali mengandung beeswax atau parafin. Di mana kedua bahan tersebut dapat mempengaruhi kondisi kelembaban rambut sehingga rambut jadi kering dan sukar menyerap nutrisi secara maksimal.

TIPS:

Lebih baik cermati terlebih dahulu produk-produk volumizing yang akan Anda beli. Hindari memilih kandungan beeswax yang tinggi.

WAJIB pakai kondisioner!

Lagi-lagi kondisioner memegang peranan penting dalam setiap perawatan rambut. Apapun masalahnya, entah rontok, rambut kering, atau rambut bercabang, kondisioner akan membantu penyembuhan serta pemulihan secara maksimal.

Pilih juga langkah pengaplikasian kondisioner dua langkah sehingga Anda bisa lebih fokus pada batang rambutnya. Sampo plus kondisioner biasanya diaplikasikan di kulit kepala, efeknya jika jenis rambut Anda berminyak atau kombinasi, maka rambut akan semakin berminyak.

Memilih gaya rambut

Model rambut mempengaruhi tingkat kerontokan rambut, sehingga kita juga harus pandai-pandai menata dan menyisir rambut dengan benar. Lebih baik gunakan sisir bergigi jarang atau sikat rambut ketimbang sisir dengan gigi rapat.

Umumnya, gaya rambut pendek memang lebih membantu mengatasi kerontokan rambut dibandingkan gaya rambut panjang. Namun, jika memang Anda lebih suka gaya rambut panjang, maka bisa memakai teknik layer sehingga meminimalisir kerontokan rambut.

Nah, ladies setelah mendapat solusi rambut rontokmu, pasti rambutmu jadi indah, kuat dan tak berketombe kan? Dan pasti juga sudah siap untuk memukau dunia. So, jangan lupa ikuti Pemilihan Clear Hair Model 2012. [DAFTAR SEKARANG] dan jadilah bintang dengan rambut kuat dan indahmu

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading