Sukses

Beauty

Tips Menata Rambut Ikal Sehari-Hari

Memiliki rambut yang tidak lurus dan tidak keriting kadang menimbulkan masalah tersendiri bagi seseorang. Harus ditata bagaimana agar terlihat rapi dan manis dipandang ya?

Sebenarnya rambut wavy alami itu cantik lho, ladies. Kelebihannya, Anda tak harus bingung memberikan volume pada rambut. Cukup menatanya dengan beberapa trik saja, rambut terlihat cantik dan menawan.

Sebagai inspirasi, inilah 4 gaya menata rambut ikal/wavy untuk penampilan sehari-hari:

Ekor Kuda Menyamping

clear hair model

Courtesy Zimbio.com

Yang dibutuhkan untuk gaya rambut ini:

1. Mousse/ gel

2. Jepit hitam kecil

3. Hairspray

4. Sisir bergigi jarang

Caranya:

1. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang, kemudian tuangkan mousse/gel di telapak tangan. Remas-remas bagian batang hingga ujung rambut (jangan bagian atasnya ya).

2. Satukan rambut dan sisir dengan tangan menyamping. Ambil sedikit bagian rambut, ikatkan di rambut yang sudah ditata menyamping, kemudian jepit dengan penjepit rambut di bagian dalam. Agar lebih kuat, di bagian ikatan rambut semprotkan hairspray.

NOTE: keuntungan rambut ikal, ikatan menggunakan rambut alami tidak akan mudah lepas. Namun, jika rambut Anda terlalu lemas, maka Anda bisa menggunakan karet rambut ukuran kecil.

Boho Style

clear hair model

Courtesy onlyhairstyle.com

Yang dibutuhkan untuk gaya rambut ini:

1. Mousse/gel

2. Aksesoris ikat rambut

Caranya:

1. Setelah berkeramas, tuangkan mousse/gel ke telapak tangan dan remas-remas rambut yang masih basah, baru rambut dikeringkan.

2. Belah rambut menjadi dua bagian, kemudian ikatkan aksesoris agar belahan tetap rapi.

3. Untuk bagian bawah rambut lebih baik disisir dengan tangan agar terlihat alami.

Chic Wavystyle

clear hair model

Courtesy tqn.com

Yang dibutuhkan untuk gaya rambut ini:

1. Mousse/gel

2. Alat catok ramping

Caranya:

1. Setelah keramas, keringkan rambut dengan hair dryer. Kemudian bagi rambut menjadi tiga bagian. Rapikan rambut dengan alat catok agar ikalnya lebih rapi (tidak perlu disisir).

2. Setelah semua ikal dirapikan dengan alat catok, tuangkan mousse/gel ke telapak tangan dan remas-remas batang rambut agar lebih awet.

Cute wavystyle

clear hair model

Courtesy becomegorgeous

Yang dibutuhkan untuk gaya rambut ini:

1. Mousse/gel

2. Alat catok ramping

Caranya:

Sebenarnya caranya sama dengan chic wavystyle, hanya pada gaya ini, Anda bisa menambahkan aksesoris jepit rambut agar lebih manis. Atau bisa juga dikombinasikan dengan bando.

Tunjukkan aksi rambut kuat dan indahmu dengan mengikuti pemilihan CLEAR Hair Model 2012, klik [DAFTAR] dan isi formulirnya yuk!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading