Sukses

Beauty

Trik Meluruskan Rambut Dengan Alat Catok

Vemale.com- Ingin mendapatkan tampilan rambut yang rapi dan lurus itu mudah. Menata dengan alat catok saja sudah cukup kok. Namun ketahui langkah-langkah yang tepat agar hasil 'catokan' tidak terlihat kusut dan kering.

Ladies, agar rambut tak terlihat kusut dan kering, sangatlah penting untuk memilih alat catok yang baik.

Nah, alat catok yang baik adalah yang memiliki pengatur suhu serta memiliki lapisan keramik atau bahan tourmaline dan titanium. Hindari memakai alat catok yang berbahan alumunium atau full keramik, karena akan justru merusak rambut.

Ok, sekarang kita mulai step-step meluruskan rambut yang benar yuk.

1. Pastikan rambut dalam keadaan bersih

Rambut yang kotor (belum keramas) cenderung membawa kotoran debu dan residu dari udara, sehingga saat dicatok tidak akan cantik. Selain itu, minyak yang menempel di batang rambut karena aktivitas harian membuat rambut jadi susah diatur.

2. Pakai mousse atau hair styling cream

Agar hasilnya lebih rapi dan tahan lama, terlebih dahulu dalam keadaan rambut basah, pakai mousse atau hair styling cream. Baru rambut dikeringkan dengan hair dryer dan pasang suhu yang rendah.

3. Bagi rambut menjadi 4 bagian

Membagi rambut menjadi 4 bagian akan mempermudah Anda menata dan meluruskan rambut. Pertama-tama, bagi rambut menjadi tiga bagian, kanan, kiri dan belakang. Kemudian di bagian belakang, dibagi lagi menjadi dua dan jepit bagian atas ke depan agar mempermudahkan Anda saat menggunakan alat catok.

4. Ambil rambut per layer

Akan lebih mudah apabila Anda menggunakan sisir dengan gigi rapat dan berujung tajam. Gunakan ujung tersebut untuk membelah rambut menjadi per layer kemudian diluruskan dengan alat catok. TIPS: jangan mengambil bagian rambut terlalu banyak karena akan ada bagian rambut yang tidak terkena efek panas. Namun juga jangan terlalu sedikit, karena rambut bisa terlalu kering dan keriting.

Ikuti CLEAR Hair Model 2012 jadilah bintang sekarang juga. [DAFTAR SEKARANG]

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading