Sukses

Beauty

Keramas Yang Baik

Vemale.com-

Pasti masih banyak di antara Anda yang bingung manfaat keramas dengan air hangat maupun air dingin. Well honey, read this!

Air Hangat

Keramas dengan air hangat baik untuk Anda yang bermasalah dengan rambut berminyak. Karena dapat membuka pori-pori di kulit kepala, sehingga membersihkan sisa-sisa kotoran pada kulit kepala. Tapi jangan keseringan ya, karena dapat membuat rambut jadi kering dan mudah patah. Serta menghilangkan sebum dari kulit kepala yang penting untuk rambut. Dan ingat, air hangat bukan air panas.

Air Dingin

Sebaliknya, air dingin mampu menutup pori-pori kulit kepala sehingga mencegah masuknya kotoran. Plus, menutup kutikula rambut dan menyerap kelembaban dari kondisioner yang Anda gunakan. Rambut pun semakin halus dan tidak mudah kusut. Tapi untuk Anda yang memiliki rambut tipis atau banyak beraktivitas di daerah kering, air dingin dapat membuat rambut lepek dan tidak mengembang.

Saran Cosmo

Nah, setelah tahu perbedaannya, sekarang Cosmo punya tip untuk keramas yang benar. Pertama, bersihkan rambut dengan shampo dan kondisioner dengan menggunakan air hangat. Kemudian bilas sisa kondisioner dengan air dingin. So, kulit kepala bebas dari kotoran dan minyak berlebih namun rambut tetap bersih, lembut dan bersinar. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi Mei 2012, halaman 110

(cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading