Sukses

Beauty

Resep Rambut Sehat ala Ririn Ekawati

Di balik wajah cantiknya, Ririn Ekawati terlihat sempurna dengan rambut hitamnya yang panjang dan sehat. Ririn juga kerap berpenampilan modern layaknya wanita modern pada umumnya. Tapi siapa sangka, di balik penampilannya yang serba modern, Ririn justru rutin melakukan 'ritual' penunjang kecantikannya yang tak biasa. Ya, soal perawatan rambut, Ririn memilih melakukan perawatan tradisional.

"Aku tipe perempuan yang cewek zaman dulu yang hidup zaman sekarang. Aku enggak terlalu suka ke salon. Untuk rambut, aku perawatan di rumah pakai lidah buaya dan bekas santan kelapa," jelas Ririn saat ditemui di kawasan Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Resep perawatan rambut sehat yang didapatkannya dari sang ibu itu, dilakukannya seminggu sekali. Yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya bisa menyehatkan kulit kepala, sehingga rambut tumbuh lebih lebat. Ririn menggunakan lidah buaya asli yang sudah diambil gel-nya. Lalu gel tersebut diterapkan ke rambut kering.

"Biasanya pakai lidah buaya ini selama 10 menit sebelum mandi. Dioleskan di bagian rambut yang kurang lebat dan terlihat menipis. Make sure lidah buaya sampai ke akar rambut ya," jelas Ririn.

2. Kelapa

Setelah memasak, sisa perasan santan kelapa tidak langsung dibuang. Ririn memanfaatkannya untuk masker rambut sebagai perawatan rambut rusak dan terlihat berkilau.

Caranya sama seperti perawatan dengan lidah buaya. Bedanya perasan santan yang dikeramaskan di rambut, langsung ditutup dengan shower cap. Setelah itu, bilas kepala hingga bersih dan rasakan perbedaannya.

So Ladies, kamu penasaran dengan treatment rambut ini? Yuk coba!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading