Sukses

Beauty

Rambut Indah, Benarkah Itu Genetik

Vemale.com- Bahwa rambut yang Anda miliki dipengaruhi oleh gen kedua orang tua Anda, itu adalah sepenuhnya benar. Tetapi, perlu digaris bawahi, keindahan rambut yang Anda miliki sekarang tidak sepenuhnya disebabkan oleh gen saja.

Menurut Dana Fiore, seorang ahli stylist ternama dari Louis Licari Salon, New York, seperti dikutip dari sheknows mengatakan bahwa "genetik tidak menentukan keindahan rambut seseorang, namun gen sangat berpengaruh terhadap lurus tidaknya rambut, tebal tidaknya rambut seseorang." Sedangkan kelembaban, mudah diatur atau tidak, mudah rontok atau tidak, itu semua tergantung bagaimana kita merawatnya.

Hanya karena batang rambut besar, dan lurus sejak lahir, tak cukup dikatakan bahwa rambut tersebut indah. Dalam perkembangannya, kondisi rambut bisa saja rusak apabila dibiarkan terlalu sering terpapar sinar matahari, hair dryer, catok rambut, pewarnaan atau perilaku lainnya. Menu makanan yang kita konsumsi juga sangat berpengaruh terhadap kondisi rambut. Rambut yang mudah patah pada umumnya menandakan bahwa tubuh kurang asupan protein. Sedangkan rambut yang terlalu kering menandakan tubuh kurang asupan air dan vitamin E.

Jadi mungkinkah setiap orang memiliki rambut indah?

Why not? Bahkan Anda yang memiliki tekstur rambut ikal pun dapat menjadikan rambut Anda indah dengan perawatan intensif dan rutin.

Apabila memang Anda hanya memiliki budget terbatas, Anda tak harus melakukan perawatan mahal di salon, perawatan sederhana juga bisa menjadikan rambut Anda lebih indah. Hanya memang hasilnya tidak secepat perawatan intensif di salon.

Perawatan rambut indah di salon

Bila budget Anda cukup untuk melakukan perawatan di salon, lakukan trimming setiap bulan. Anda juga bisa mencoba ozon, hair spa atau creambath rutin setiap bulannya.

Tambahan vitamin yang ditawarkan oleh hairdresser Anda juga akan memperlengkap paket perawatan rambut. Beberapa serum dan vitamin tambahan akan membuat rambut lebih kuat, bersinar, dan lebih lembut.

Perawatan rambut indah semi salon

Nah, kali ini apabila budget Anda tak cukup banyak untuk melakukan perawatan intens di salon, Anda bisa membeli beberapa perlengkapan perawatan dan melakukannya sendiri di rumah.

Semisal: hairspa atau creambath dengan cream yang bisa Anda beli di toko perlengkapan salon, dan melakukan hairspa atau creambath sendiri di rumah.

Jangan lupa pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kebutuhan Anda, tambahkan pemakaian conditioner dan serum agar rambut Anda tetap segar, bersinar, dan lembut. Pilihlah serum leave on yang tanpa bilas sehingga Anda tak perlu ribet.

Perawatan rambut indah tradisional

Nah, perawatan jenis ini menggunakan bahan-bahan tradisional yang tentunya jauh lebih murah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan dapur seperti seledri, kemiri, alpukat, jeruk nipis, dan lidah buaya. Tinggal disesuaikan saja berdasarkan jenis rambut dan kebutuhan Anda.

Untuk perawatan tradisional Anda bisa melakukannya setiap hari, atau minimal seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila jenis kulit Anda sensitif pun, efek samping yang ada juga bisa ditekan, sehingga Anda tak harus merasa ketakutan dan membuang uang mahal karena tak cocok dengan produk.

Sekarang, Anda yang menentukan, perawatan jenis apa yang paling cocok dengan diri Anda untuk mendapatkan rambut indah impian. Rambut indahmu bisa jadi modal untuk sukses di dunia hiburan lho! Caranya, gabung di ajang Clear Hair Model 2012. Cukup klik di sini, kesempatan besar menuju film layar lebar, cover majalah dan bintang iklan akan terbuka lebar!

Baca juga:

20 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Pada Rambut

Masa Kadaluarsa Kosmetik Yang Kamu Pakai

Benarkah Cukur Keti Bikin Keti Hitam?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading