Sukses

Beauty

Langkah Mudah Basmi Ketombe Untuk yang Berhijab

Ladies, ketombe merupakan salah satu masalah yang bikin setiap orang nggak pede. Selain itu ketombe juga bisa sebabkan rasa gatal yang ganggu banget. Ketombe ini biasanya disebabkan oleh jamur, kulit kering, stres dan kesalahan pemilihan produk perawatan rambut yang mungkin tidak cocok dengan kondisi kulit kepalamu. Nah, masalah ini ternyata juga menyerang para wanita berhijab lho Ladies.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang bermasalah dengan gangguan ini, yuk intip beberapa tips mudah untuk usir ketombe dari kulit kepalamu dengan efektif. Check these out Ladies.

  • Usahakan agar rambutmu selalu kering sebelum mengenakan hijab. Rambut yang masih setengah basah dan langsung ditutup dengan hijab, nyatanya bisa menyebabkan ketombe.
  • Ladies, sebisa mungkin hindari menggunakan inner jilbab yang sama lebih dari dua hari. Keringat dan juga kotoran yang menempel pada hijab berisiko memunculkan ketombe.
  • Keramaslah secara teratur setidaknya tiga kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan. Ini untuk menjaga agar kulit kepala senantiasa bersih dan terhindar dari keringat berlebih yang bisa menyebabkan ketombe.
  • Jika ketombe yang menyerangmu parah, sangat disarankan untuk menggunakan tonik rambut khusus anti ketombe dan anti rontok Ladies. Gunakan secara teratur dengan memijatnya secara perlahan. Tonik ini akan menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah kerontokan.


Bagi yang berhijab bukan berarti tak memperhatikan kesehatan rambut ya. Menutup kepala dan rambut dengan jilbab tanpa merawatnya bisa berisiko menyebabkan berbagai masalah rambut Ladies. Untuk itu jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan rambut ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading