Sukses

Beauty

Rambut Ombre is So Yesterday, Sekarang Trennya Color Melting

Tren pewarnaan rambut dengan cara ombre ternyata sudah bisa kamu tinggalkan, Ladies. Kini waktunya tren warna terbaru yakni Color Melting. Teknik pewarnaan ini memadukan tiga hingga lima warna sekaligus di dalam satu kepala dan menghasilkan ragam warna cantik yang kamu inginkan.

Teknik pewarnaan ini diperkenalkan oleh Matrix dengan mendefinisikannya sebagai evolusi dari teknik ombre dan balayage dengan memadukan tiga warna atau lebih secara natural yang menimbulkan efek “melted” atau meleleh sehingga menyatu dengan sempurna dan menciptakan gradasi warna rambut yang tampak alami.

Menurut Artistic Collective Matrix Global, Dan Csicsai, color melting dibuat berdasarkan adanya kelemahan dalam teknik ombre. "Ombre memiliki beberapa kelemahan karena pada akhirnya warna berakhir tidak terlalu indah dan tidak memiliki masa pakai yang lebih panjang," ujar Csicsai saat berbincang dalam acara jumpa pers 'Matrix Color Melting' di Ritz Carlton, Hotel, Jakarta, Rabu (4/3).

"Teknik Color Melting sama seperti melukis, hanya saja bedanya kami 'melukis' di rambut. Konsepnya sama dengan rambut yang berakhir indah," tambah pria yang sudah 25 tahun di Matrix itu.

Untuk mendukung tren tersebut, ini Matrix memperkenalkan SOBOOST sebagai produk pewarnaan booster pertama dari Matrix. Produk ini memiliki tiga warna dasar yaitu biru, merah, dan kuning. Dari pencampuran ketiganya, bisa dihasilkan ragam warna yang disesuaikan dengan keinginan kamu, Ladies.

Bisa dicoba nih tren barunya./Copyright Fabulo PR

Menurut Ichsan, seorang hairdresser dari Tangerang, Soboost membuatnya bisa berkreasi dari tiga warna yang ada. Ia tinggal menambah dan mengurangi warna tertentu sehingga menimbulkan efek warna keinginan customernya.

"Saat diajarkan dalam teori bahwa kita bisa mengkreasikan tiga warna, rasanya ngga mungkin. Tapi pas praktek, wow, ternyata amazing dan bisa membuat kita berkreasi tanpa batas," ujar Ichsan yang merupakan salah satu Top 5 Hairdressers Matrix Colorists Battle 2018.

Ditambahkan Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan, teknik color melting menciptakan gradasi alami pada pewarnaan rambut yang dihasilkan dari kombinasi warna dan pantulan berbeda.

"Tren warna tahun ini adalah warna keunguan dan biasanya kami dikenal sebagai produk degan warna aman dan natural, kali ini kami punya Soboost yang bisa dicampur untuk menghasilkan warna tren yang baru," ujar Amanda.

Kamu yang mau mencoba Color Melting, disarankan untuk riset lebih dulu warna yang mau kamu inginkan. Dengan begitu kamu bisa bertukar pikiran dengan hairdresser soal warna yang ingin dicampur dengan komposisi yang berbeda. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/zzu/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading