Sukses

Lifestyle

Ternyata, Ini Benda-Benda Ekspor Paling Aneh Di Dunia

Ada banyak benda yang diekspor dari negara satu ke negara lain yang membutuhkan. Perdagangan luar negeri ini memang menguntungkan kedua belah pihak negara yang berhubungan dagang. Namun pernahkah kamu tahu bahwa ternyata ada beberapa benda-benda aneh lho yang diekspor dari suatu negara ke negara pembeli, dan inilah beberapa yang paling aneh.

copyright by exportaglobal.co.uk

China ke Kanada

China mengekspor hewan khas mereka, Panda, ke kebun binatang-kebun binatang di kanada. Meski memang aneh namun hal ini termasuk wajar sebenarnya, karena setiap kebun binatang pasti ingin punya koleksi hewan yang lengkap, termasuk panda dari China.

copyright by exportaglobal.co.uk

Kanada ke Iran

Orang Iran, mungkin para peternak, ternyata membeli banyak sekali sperma sapi jenis unggul dari Kanada. Menurut mereka, susu sapi dari jenis sapi ini lebih enak dan punya nilai jual tinggi, sehingga mereka tak ragu mengeluarkan banyak uang demi beli sperma sapi agar bisa beternak sendiri.

USA ke Jepang

Orang Jepang memesan banyak sekali botol air seni serigala dari Amerika untuk disemprotkan ke jalan-jalan raya di Jepang guna menghindarkan para rusa masuk ke jalan raya. Baru tahu, ternyata urin serigala punya fungsi seperti itu.

copyright by exportaglobal.co.uk

Brazil ke Israel

Negara Israel (dan Amerika) ternyata membeli banyak sekali rambut manusia dari Brazil. Tak diketahui apa kepentingannya, namun sepertinya untuk kepentingan kosmetik. Tapi benar lho, harus jauh-jauh dari Brazil untuk dapat rambut-rambut manusia ini.

Indonesia ke Perancis

Apa kira-kira yang diekspor Indonesia ke Perancis? Kaki katak. Ternyata orang Perancis suka sekali makan kaki katak, dan sayangnya di sana tak banyak katak sehingga harus membeli dari Indonesia.

Itu beberapa benda aneh yang dijadikan barang ekspor impor oleh suatu negara. Ternyata, suatu negara bisa membutuhkan benda-benda aneh begitu ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading