Taklukkan Ego Pria yang Sebesar Godzilla Itu dengan… Respek!

Senin, 28 Maret 2016 14:40

Editor: Endah Wijayanti



Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tak bisa dipungkiri bahwa pria dan wanita itu punya sejumlah perbedaan. Termasuk dalam urusan memperlakukan dan diperlakukan dalam menjalin hubungan. Kamu boleh setuju atau tidak, tapi dalam sejumlah kasus wanita sering merasa terluka karena pria tak bisa mengendalikan egonya dengan baik.

Sebelum dan sesudah menikah, sebuah hubungan pasti akan mengalami pasang surutnya. Konflik dan masalah pun akan datang silih berganti. Dan kalau sebuah masalah tak bisa diselesaikan dengan baik, bisa-bisa akan memicu munculnya perselingkuhan dan retaknya hubungan.

Henry Manampiring dalam bukunya The Alpha Girl’s Guide menuliskan bahwa rahasia suami istri yang harmonis itu sebenarnya bisa disederhanakan menjadi dua kata: love dan respect. “Istri harus mendapatkan dan merasakan ‘love’, sementara suami mendapatkan dan merasakan ‘respect’. Hal ini tidak berarti seolah-olah istri tidak perlu mendapatkan respek dan suami tidak perlu mendapatkan cinta, tetapi bahwa kedua gender memiliki prioritas yang berbeda,” tulisnya.

Ia pun menambahkan bahwa banyak suami yang berselingkuh bukan karena kebutuhan seks atau mencari perempuan lain yang lebih cantik, tapi justru karena respek. “Ketika di rumah, suami diperlakukan dengan buruk oleh istri, tidak dihormati, dimaki-maki dengan kasar, maka dia akan mudah tergoda oleh perempuan yang memberikan sikap hormat dan kekaguman padanya. Bahwa ego pria itu sebesar Godzilla mungkin ada benarnya,” tulis Henry Manampiring.

Cukup menarik juga ya ketika disebutkan bahwa ego pria itu bisa sebesar Godzilla. Terbayang bahwa pria kadang sulit untuk dimengerti karena kendalinya terhadap egonya sendiri masih kurang. Tapi kita bisa kok untuk membantunya dan membuatnya tetap setia di sisi kita. Yaitu dengan respek!

Tindakan respek ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bisa dengan menghargai setiap usaha kerasnya dalam membuat kita bahagia. Atau selalu memperlakukannya dengan baik tanpa harus ada makian atau kata-kata kasar. It’s easier said than done but it doesn’t mean that it is an impossible thing to do, right?

Buat ia tetap setia berada di sisimu dengan membantunya mengendalikan egonya. Berikan ia respek, selain tentu saja cinta yang tulus dari hati. Semoga apapun masalah yang kamu hadapi bersamanya bisa diselesaikan bersama dengan kepala dingin tanpa saling menyalahkan satu sama lain.

YANG PERLU KAMU TAHU TENTANG PRIA

4 Trik Menguji Apakah Cintanya Tulus atau Sekadar Topeng Belaka

Biar Nggak Gampang Diakali Cowok, Ingat 4 Hal Ini

12 Tanda Ia Sungguh-Sungguh Mau Menikahimu, Oh Senangnya!

3 Perubahan Ini Tanda Ia Serius Ingin Menikahimu, So Sweet!

Kamu Bukan Orang Aneh Kok, Cuma Berkepribadian Ambivert

Punya Pasangan Sebaya, Meski Sering Bertengkar Kami Beruntung

(vem/nda)






ARTIKEL TERKAIT - PERNIKAHAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2017 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.