Sukses

Parenting

Kupersembahkan Surat Penuh Cinta untuk Putriku yang Akan Menikah

Saat orang tua memberi restu pada anaknya untuk menikah pasti ada rasa bahagia sekaligus sedih. Bahagia karena akhirnya sang buah hati bisa menapaki kehidupan baru bersama belahan jiwanya. Sedih karena harus berpisah dengan anak yang telah dibesarkan sepenuh hati.

Paul Daugherty, seorang kolumnis Cincinnati Enquirer ini membuat sebuah surat yang mengharukan untuk putrinya yang akan menikah. Dilansir dari cosmopolitan.com,putrinya Jillian adalah seorang penyandang Down syndrome. Jillian dibesarkan dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya. Dan akhirnya kini Jillian menikah dengan sang belahan jiwa Paul yang sudah dipacarinya selama 10 tahun.

Sebagai seorang ayah, Paul merasakan sesuatu yang emosional dalam dirinya. Ia pun membuat sebuah surat penuh ungkapan cinta untuk putri tersayangnya tersebut.

Jillian dan Paul (kiri). Jillian bersama ibu dan ayahnya (kanan). | Foto: copyright cosmopolitan.com

"Saat ini kamu sedang berada di lantai atas, bersiap untuk terakhir kalinya bersama ibu dan para pengiring pengantin. Rambutmu digelung cantik sekali di atas lehermu yang jenjang. Gaunmu yang berkilauan--"my bling," katamu--menghisap semua sinar senja yang menerobos jendela. Riasan wajahmu--lipstik merah itu!--entah bagaimana caranya bisa makin menambah kecantikan yang sudah kamu miliki sejak lahir. Senyumanmu merekah dan akan terus begitu.

Ayah di luar sekarang, di bawah jendela menatap ke atas. Kita hidup bersama untuk berada pada momen seperti ini, ketika harapan dan impian melebur jadi satu bersamaan. Saat semua yang kita inginkan terwujud dan menjadi sesuatu yang sempurna. Rasa bahagia itu selalu ada. Ayah menyadarinya sekarang tepat saat berada di bawah jendela ini."

Paul juga menulis sebuah memoar An Uncomplicated Life yang berisi tentang pengalamannya membesarkan Jillian. Dalam memoar tersebut, Paul menuliskan semua hal yang telah dicapai oleh Jillian. Membesarkan seorang anak yang menyadang Down syndrome memang butuh perhatian khusus. Dan orang tua yang baik akan berjuang benar-benar tulus dan berhasil membesarkan buah hati istimewanya tersebut.

“No man can protect you like your father, No women can love you like your mother.”

― Pradeepa Pandiyan

Ladies, apakah Anda pernah mendapat surat penuh cinta dari ayah atau ibu Anda? Atau mungkin kedua orang tua Anda memiliki caranya tersendiri mengungkapkan cintanya pada Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading