Sukses

Lifestyle

Tips Outdoor Wedding Agar Sempurna

Jika anda memutuskan untuk mengadakan outdoor wedding, selamat, pasti akan indah dan tomantis. Meskipun begitu, outdoor wedding tidak semudah kelihatannya, ada lebih banyak hal yang perlu diurus dan dipertimbangkan dibanding dengan indoor wedding.

Jangan khawatir, tips dirangkum wedding.about.com berikut akan membuat anda bersinar di hari yang bahagia itu:

1. Buat tamu nyaman

Pertimbangkan kemungkinan cuaca di waktu anda menikah. Apakah akan panas atau hujan? Buat tamu nyaman dengan peralatan yang anda siapkan untuk mengatasi cuaca.

2. Punya rencana cadangan

Bagaimana jika turun hujan? Lokasi outdoor wedding yang ideal memiliki lokasi indoor, hanya untuk jaga-jaga.

3. Pertimbangkan angin

Banyak outdoor wedding yang berantakan gara-gara angin. Siapkan segala sesuatunya yang siap berhubungan dengan angin seperti gaun penganti jangan yang menggunakan bahan terlalu ringan, make up khusus untuk outdoor, dan lainnya. Pastikan juga rencana cadangan adanya lokasi indoor.

4. Dapatkah semua orang dengar?

Sewalah sound system dengan mikrofon klip untuk pengantin dan petugas, agar semua tamu bisa mendengarkan jalannya pernikahan dengan jelas, bukan hanya suara angin yang terdengar.

5. Dekorasi

Bonus dari outdoor wedding adalah pemandangan alam yang indah, jadi tidak perlu terlalu banyak menghias. Tetapi, anda masih perlu mengerjakan beberapa yang berhubungan dengan dekorasi, pastikan semuanya siap seminggu sebelumnya.

6. Sajikan makanan yang lezat

Pastikan katering anda berpengalaman membuat menu untuk outdoor wedding.

7. Jangan biarkan tamu anda kering

Sajikan sesuatu yang dapat menghindari dehidrasi dan menyegarkan tamu anda seperti beragam lemonades dan punch. Pastikan tersedia banyak air dan es disekitarnya.

Oleh: Handayani rahayuningsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading