Sukses

Parenting

Patah hati, Berkorban dan Berjuang karena Cinta? Anda Tidak Sendiri!

Ladies, pasti pernah merasakan patah hati kan? pasti juga pernah merasakan pengorbanan untuk orang yang Anda cintai? Anda juga pasti pernah berjuang untuk memperoleh cinta Anda? berarti Anda tidak sendiri.

Patah hati, pengorbanan dan perjuangan untuk cinta juga dilakukan oleh sahabat Nabi loh. Seperti yang dilansir dalam al-islam.org, Cinta sahabat Nabi Muhammad S.A.w, Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra putrinya memang luar biasa indah.

Cinta yang selalu terjaga kerahasiaannya dalam sikap, kata, maupun ekspresi. Hingga akhirnya Allah menyatukan mereka dalam sebuah ikatan suci pernikahan. Konon karena sangat rahasianya setan saja tidak tahu urusan cinta diantara keduanya.

Sudah lama Ali terpesona dan jatuh hati pada Fatimah, ia pernah patah hati dua kali saat Abu Bakar dan Umar melamar fatimah. Sementara dirinya belum siap untuk melakukannya. Namun kesabarannya berbuah manis.

Lamaran kedua orang sahabat yang sudah tidak diragukan lagi keshalihannya tersebut ternyata ditolak oleh Rasulullah. Hingga akhirnya Ali memberanikan diri, dan ternyata lamarannya yang hanya bermodal baju besi diterima oleh Rasulullah.

Dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa suatu hari setelah keduanya menikah, Fatimah berkata kepada Ali. Di sisi lain, Fatimah ternyata juga sudah lama memendam cintanya kepada Ali.

"Maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu, aku pernah satu kali merasakan jatuh cinta. aku pernah satu kali merasakan jatuh cinta kepada seorang pemuda dan aku ingin menikah dengannya.", kata Fatimah.

Ali pun bertanya mengapa ia tak mau menikah dengannya, dan apakah Fatimah menyesal menikah dengannya. Sambil tersenyum Fatimah menjawab, "Pemuda itu adalah dirimu".

Sangat luar biasa ya, Ladies?

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading