Sukses

Parenting

Mengapa Menikah? Pernikahan Dalam Pandangan Islam

Halo Ladies, kita berjumpa lagi dalam bahasan mengenai pernikahan pada situs vemale.com. Menikah merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan anda yang dapat terjadi. Hal ini karena anda akan dapat mengemban hidup berdua dengan orang yang paling anda kasihi.

Untuk menjabarkan pernikahan dalam pandangan Islam lebih lanjut, situs islamswomen.com menyebutkan beberapa surat dari Al-Qur’an untuk menunjukkan letak Islam dalam melihat pernikahan.

Dimulai pada surat Ar-Rum yang bermakna bahwa setiap manusia itu diciptakan dengan memiliki pasangan, dan tidak sendirian. Hal ini menunjukkan bahwa manusia pada akhirnya setelah cukup umur maka akan perlu memikirkan kehidupan bersama pasangannya kelak. Selain itu Ladies, disebutkan juga bahwa bahwa jika seorang manusia memiliki hati yang terbuka, maka ia akan melihat pernikahan sebagai sebuah berkah dan juga hikmah dalam menjalani kehidupan.

Disambut oleh surat An-Nahl yang juga menyebutkan bahwa tidak ada manusia yang diciptakan sendirian, namun ditakdirkan untuk memiliki pasangan. Dan dengan pasangan mereka itulah nanti akan memiliki buah hati putra, putri dan juga cucu. Dari dua surat ini dapat dipastikan bahwa Islam memandang pernikahan adalah sesuatu yang suci dan patut untuk dilaksanakan untuk menjalankan kewajiban manusia di bumi ini sebagai khalifah dunia.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading