Sukses

Parenting

Mengapa Cincin Pernikahan Diletakkan di Jari Manis Tangan Kiri?

Mungkin pertanyaan ini pernah ada di benak Anda, mengapa cincin pernikahan itu diletakkan di jari manis tangan sebelah kiri? Pernahkan Anda bertanya-tanya tentang hal ini pada diri anda sendiri, namun pasti Anda belum menemukan jawaban itu sampai saat ini.

Laman sdweddingsandevents.com akan memberikan anda penjelasan mengapa cincin pernikahan di letakkan di jari manis sebelah kiri.

1. Menurut orang mesir kuno, mereka mempercayai bahwa pada jari manis sebelah kiri terdapat pembuluh darah yang mengalir langsung ke arah jantung. Kata orang mesir, pembuluh darah yang mengalir langsung ke jantung ini melambangakn cinta abadi.

2. Ada teori lain yang menyatakan bahwa kebanyakan orang itu tidak kidal sehingga cincin pernikahan diletakkan di sebelah kiri untuk menjaga cincin tidak rusak. Sehingga tangan kiri menjadi tempat yang aman untuk cincin pernikahan.

3. Pada masa peperangan dahulu, tangan kanan merupakan simbol kekuatan bagi laki-laki. Karena saat peperangan tangan kanan digunakan sebagai bagian tubuh yang terkuat, maka tangan kiri dianggap sebagai bagian terlemah. Menggunakan cincin ditangan kiri melambangkan bahwa wanita itu lebih lemah ketimbang laki-laki.

Semua pernyataan ini memang sulit dipercaya, Anda pun mungkin juga tidak begitu percaya. Namun hal ini terserah pada Anda masing-masing, boleh juga percaya, boleh juga tidak percaya.

Terserah Anda ingin menempatkan cincin pernikahan Anda di mana, asalkan tidak menggangu aktivitas dan Anda merasa nyaman itu pun sudah cukup.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading