Sukses

Parenting

Ketidaksetaraan Dalam Pernikahan

Halo ladies, memulai langkah baru dalam kehidupan adalah sebuah hal yang patut untuk benar benar dipikirkan secara matang. Salah satu langkah terbesar yang anda ambil dalam hidup anda adalah pernikahan. Ladies, ketika anda akan menikah, pastikan anda telah benar benar memperhitungkan berbagai macam aspek yang mungkin nantinya akan berubah ataupun perlu menyesuaikan dengan hidup setelah pernikahan.

Perlu diingat bahwa pernikahan bukanlah sekadar perubahan dari hidup sendiri di rumah menjadi memiliki rekan untuk menjalani hari, namun juga penyatuan kehidupan secara menyeluruh mulai dari aktifitas fisik maupun kondisi mental. Namun ladies, janganlah anda merasa paranoid atau berpikiran berlebih akan pernikahan.

Banyak mitos yang muncul disekitar pernikahan mengenai banyak hal, dan salah satunya adalah adanya ketidaksetaraan antara suami dan istri dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini adalah salah satu yang paling banyak menyebabkan masalah dalam kehidupan rumah tangga karena sejak awal pernikahan telah ada mindset bahwa suami dan istri tidak setara. Padahal seharusnya sebagai pasangan suami istri sebaiknya saling terbuka.

Ladies, berdasarkan laporan sebuah survey yang disampaikan pada situs theatlantic.com, tingkat kepuasan pernikahan serta testimoni mengenai kesetaraan hubungan dalam pernikahan sangatlah tinggi. Hal ini berkaitan pada definisi setara yang berbeda pada setiap orang.

Jadi ladies, karena tiap wanita memiliki sifat dan juga karakteristik yang berbeda sehingga tingkat kesetaraan akan sangat tergantung dari persepsi tiap tiap pasangan.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading