Sukses

Parenting

Suami Dibenci Oleh Keluarga? Ini Solusinya

Pernikahan tidak hanya mengikat dua orang yang saling mencintai, namun juga dua keluarga yang punya kebiasaan dan karakter berbeda. Menyatukan dua kepribadian dan karakter saja sudah menimbulkan masalah yang besar, apalagi jika harus menyatukan dua keluarga. Dengan banyaknya anggota, masalah yang muncul akan lebih banyak lagi.

Mungkin masalah ini sedang Anda alami. Di mana keluarga dan suami Anda tidak akur dan punya hubungan yang kurang baik. Keluarga Anda selalu bersikap kurang suka dan tak segan menunjukkan sikap penolakannya. Akhirnya, suami jadi merasa tidak diterima. Masalah demi masalah akan semakin muncul jika Anda membiarkannya begitu saja.

Bagaimana sebaiknya Anda sebagai istri bersikap?

Well, menikah berarti memang harus menjaga hubungan baik dengan suami dan keluarga. Suami harus jadi prioritas, tetapi bukan berarti Anda kemudian harus memusuhi keluarga dan malah memperkeruh suasana dengan menunjukkan sikap melawan.

Berikan waktu

Berikan waktu pada suami dan keluarga untuk lebih saling mengenal. Setidaknya beberapa momen berkumpul dapat membantu satu sama lain tahu kepribadian masing-masing. Tidak mudah dan butuh waktu yang juga tidak singkat. Tetapi manfaatkan momen tersebut sebaik mungkin untuk membuat kedua pihak saling memahami dan mengerti kekurangan masing-masing.

Cari tahu alasannya

Jika proses perkenalan tidak berjalan lancar dan suasana masih dingin, maka Anda harus mencari tahu apa alasan keluarga tidak suka pada suami. Alasan ini tak boleh membuat Anda emosi terlebih dahulu. Kumpulkan info dan fakta dari setiap anggota keluarga, cerita satu dan lainnya mungkin akan berbeda. Namun, di posisi ini baiknya Anda cukup menjadi pendengar saja.

Berbicara pada kedua pihak

Cari waktu untuk berbicara pada kedua pihak. Tak harus langsung menghadapkan mereka, tetapi bicara satu per satu dulu untuk meluruskan benang yang kusut. Cara ini juga dilakukan agar keduanya tidak canggung.

Kalau fase tersebut sudah Anda lewati, Anda bisa menjembatani masalah apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga kesalahpahaman bisa diperbaiki.

Pertemukan keduanya dalam momen yang hangat. Tak harus membahas masalah yang ada, tetapi biarkan kehangatan tersebut mengalir begitu saja sehingga keduanya akan merasa lebih nyaman, tidak ada yang dipersalahkan, serta hubungan kembali mencair.

Menjadi istri memang tak hanya sekedar melayani suami dan keluarga saja, tetapi juga menjadi jembatan yang menyatukan suami dan keluarga Anda. [initial]

BACA JUGA:

Macam-Macam Makna Warna Gaun Pengantin

10 Jawaban Jujur Saat Ditanya ''Kapan Kawin?''

Sejarah Cincin Kawin, Lempar Bunga dan Tradisi Pernikahan Lainnya

Ingin Seks Hebat di Malam Pertama? Ini Rahasianya!

Menikah Bikin Umur Lebih Panjang

7 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Jelang Pernikahan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading