Sukses

Beauty

Menikah Murah Meriah

Hai Ladies yang berniat menikah, bagaimana rencananya nih? Kira-kira bakal membuat pesta yang meriah dan mahal, atau cukup sederhana saja yang penting mengundang kerabat dan teman dekat? Hm, cukup membingungkan memang. Keinginan membuat pesta yang meriah memang keinginan kebanyakan wanita, terutama jika kedua mempelai berasal dari tingkat pendidikan yang tinggi dan memiliki relasi yang banyak.

Well, hal yang harus Ladies pertimbangkan dengan baik, seperti saran anneahira.com, adalah pesta pernikahan bukanlah satu-satunya kebutuhan Ladies dalam menjalani kehidupan yang baru. Masih ada kehidupan berdua yang lebih mandiri dan menyita banyak waktu serta finansial.

Jika Ladies masih menginginkan pesta yang meriah, lakukan beberapa trik agar pestanya tidak menjadi pesta mahal. Sebab paketpernikahanjakarta.com juga mengingatkan dengan bijak bahwa dan betapapun, sebuah pesta hanyalah menjadi sebuah kenangan dalam kehidupan rumah tangga.

Trik pertama adalah tentukan apakah Ladies dan pasangan akan menggunakan jasa Wedding Organizer atau tidak. Jelasnya, wedding organizer (WO) menawarkan paket yang beragam terkait fasilitas dan harganya. Jika calon pengantin adalah orang yang sangat sibuk, pilihan WO mungkin lebih masuk akal. Namun jika Ladies bisa menyempatkan waktu, menata sendiri dengan bantuan teman atau keluarga juga menjadi pilihan yang bijak.

Selanjutnya, tentukan lokasi pernikahan Anda. Apakah di halaman rumah yang luas atau menyewa sebuah aula. Tentunya, sewa gedung akan menyita dana yang cukup besar ya Ladies, apalagi jika Anda menikah pada wedding-season.

Jika sudah demikian, sebaiknya Ladies menekan biaya pada cetak undangan. Ladies, ingat! Sebagus apapun undangan Anda, ujung-ujungnya juga akan dibuang oleh si penerima. So, buat apa mahal-mahal?

Terakhir Ladies, surveilah harga catering, atau jika mungkin, mintalah bantuan catering kenalan untuk meminimalisir budget konsumsi. Pertimbangkan juga apakah snack perlu disediakan atau tidak, terutama jika Ladies memilih standing reception.

So, pikir dulu baik-baik ya Ladies!

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading