Sukses

Beauty

Pilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Bagi Anda yang sebentar lagi merayakan pernikahan namun masih bingung dengan model gaun pengantinnya, coba ikuti tips-tips berikut ini. Dalam memilih gaun pengantin, Anda tidak perlu terlalu bepatok pada ukuran atau model, lebih baik memilih yang cocok dengan bentuk tubuh Anda sehingga bagus dilihat dan nyaman dipakai.

Dilansir dari situs realsimple.com, berikut adalah jenis bentuk tubuh dan gaun yang cocok.

• Bentuk tubuh pear
Bentuk tubuh pear adalah jika Anda memiliki pinggul yang lebih lebar dari bidang dada Anda. Gaun yang cocok untuk jenis tubuh ini adalah bagian bawah yang membentuk huruf A. hal ini akan menyamarkan bentuk pinggul Anda yang lebar. Selain itu, pilih bahan yang bisa mengembang agar bentuk A-nya semakin sempurna .

• Bentuk tubuh apel
Jika Anda memiliki tubuh apel yaitu bidang dada lebih lebar dari pinggul, gaun yang sebaiknya dipilih adalah gaun yang member kesan kecil pada pinggang. Gunakan gaun dengan korset yang bisa ditutupi dengan berbagai hiasan. Selain itu, pilih gaun yang memiliki potongan V-neck.

• Jika Anda tinggi
Jika Anda memiliki postur yang tinggi, pilih gaun yang menonjolkan poin tersebut. Pilih gaun yang panjang. Selain itu, jika Anda menggunakan lengan, pastikan lengan sampai melebihi pergelangan tangan Anda. Anda tidak ingin dikira meminjam baju pengantin karena terlihat kekecilan kan, Ladies?

• Jika Anda kurus dan memiliki payudara kecil
Cobalah gaun dengan sedikit tambahan motif pada daerah dada. Selain itu, gunakanlah korset untuk menambah kesan ‘hourglass’.

dengan tips di atas, kini tak ada alsan lagi bagi Anda untuk memaksakan model gaun pada tubuh Anda. Ini hari pernikahan Anda, jangan sampai sedikit gagal hanya karena salah memilih jenis baju ya, Ladies.

Tulus Wibawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading