Sukses

Lifestyle

Makanan Yang Harus Ada Di Acara Pernikahan Berbagai Negara

Pesta pernikahan yang sakral tak hanya tentang kesiapan mental pasangan yang akan menikah. Tetapi juga tentang gaun pernikahan, tema pernikahan, warna, jumlah tamu undangan sampai makanan apa saja yang akan di hidangkan selama proses pernikahan berlangsung.

Makanan di pesta pernikahan ternyata juga memiliki dampak besar pada total pengeluaran saat mengadakan pesta pernikahan. Apalagi untuk urusan pilih memilih, kita pasti berusaha untuk memberi kesan yang tidak terlupakan. Tapi jangan sampai lupa ladies, pasti ada makanan tradisional yang tidak boleh lupa kita pesan untuk selalu hadir di pesta pernikahan. Dan makanan "wajib" untuk pernikahan ini ternyata berbeda pada setiap negara.

Apa saja sih jenis makanan yang 'wajib' ada saat merayakan indahnya pernikahan? Cek sini yuk untuk tahu jenis makanan di setiap negara ini.

(vem/eve)

Bes Casados, Brasil

Kue pernikahan ternyata harus ada di tiap pernikahan di Brazil. Tapi bukan kue biasa  terbuat dari dua lapis sponge cake dengan krim yang terbuat dari dulce de Leche (saus karamel). Nantinya kue ini akan dibalut dengan pita dan diberikan kepada tamu di akhir pesta. Hal ini dilakukan agar pernikahan yang dijalani bahagia.

Kacang kola, Nigeria

Yang lucu dari negara ini makanan yang harus ada dan juga sekalian menjadi mahar di sana adalah kacang kola yang biasanya digunakan untuk pengobatan. Kafein yang tinggi dapat mengurangi kelaparan dan meningkatkan energi. Kacang-kacangan juga salah satu pokok dalam mahar pengantin di Nigeria. Alasannya unik loh ladies, karena kacang ini dipercaya bisa sebagai pendamai pertengkaran di dalam pernikahan

Semangkok Sup Beras, Cina

Tang Yuang (nasi sup) adalah makanan wajib selama hari pernikahan. Dipercaya, kalau rasa manis sup akan membawa pengantin di dunia pernikahan yang manis dan tanpa hambatan. Karena di sup itu juga ada doa untuk kelancaran perjalanan pernikahan tanpa hambatan.

Almond Jordan, Yunani

Kalau di yunani, kacang almond yang dilapisi permen harus tersedia. Filosofi permen ini adalah, permen akan memberikan harapan bahwa akan ada yang lebih manis ketika ada rasa pahit (penderitaan). Uniknya, permen ini akan dimasukkan dalam tas di angka ganjil. Karena di sana angka ganjil melambangkan paket, bahwa pasangan yang sedang menikah tidak akan dipisahkan.

Madu dan yogurt, India

umat Hindu di India tidak terbiasa dengan kue pengantin yang bertingkat. Sebagai pengganti kue pengantin, dalam pernikahan pasangan Hindu harus menikmati madu dan yogurt. Biasa disebut  “mdhupak” yang melambangkan asa manis madu simbol manis pernikahan dini, sedangkan kesehatan kekal dilambangkan oleh yogurt.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading