Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Anda Siap Nikah

Sudah merasa cocok dan nyaman dengan kekasih tapi masih ragu soal menikah. Bukan ragu karena apa sih, tetapi terkadang bayangan pernikahan gagal tak memungkiri pasti muncul. Apalagi di sekitar kita saat ini sering diberitakan pasangan yang kawin cerai sekalipun dulu mengakunya cinta.

Tak heran kan kalau menikah itu butuh pemikiran dua kali sehingga nantinya tidak sampai menyesal. Tetapi, kalau sampai kapanpun belum merasa siap bagaimana?

Siap atau tidak siap jelas harus ada calonnya terlebih dahulu. Nah kalau calon sudah ada, kesiapan ini perkara komitmen untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius atau tidak. Apabila pasangan sudah sama-sama yakin dan mengarah ke jenjang serius, tinggal tanyakan pada diri Anda.

Kalau masih bingung dan tidak yakin, mungkin beberapa hal berikut bisa jadi panduan.

Anda yang siap menikah akan merasakan hal-hal seperti

Sudah menemukan mr. right

Di balik semua kelebihan dan kekurangannya, Anda selalu bisa mencintai dan nyaman berada dekatnya. Anda tahu bahwa Anda memang ingin menghabiskan hidup dengannya. Melakukan segala sesuatu kegiatan kecil dan sederhana dengannya, menghabiskan semua waktu hanya dengannya.

Mr. Right tak harus kaya, tampan, atau seperti di novel-novel percintaan. Yang jelas, Anda merasa klik dengannya, itu cukup.

Anda selalu berusaha mencarinya

Rasanya tak lengkap tanpa ada dirinya. Rasanya selalu sepi kalau tak ada dia. Dan Anda menyadari bahwa Anda rindu dan ingin agar selalu ada dia di samping Anda. Nah, inilah saat yang ingin menunjukkan bahwa Anda memang membutuhkan si dia.

Anda ingin ia menjadi bagian hidup Anda, dan mungkin memang Andalah tulang rusuk yang dicarinya.

Selalu berusaha mencari solusi

Saat bertengkar, Anda dan dia tidak berusaha menyalahkan satu sama lain. Tetapi, Anda akan mencari solusi dari masalah sehingga lekas bisa ditangani. Ya, Anda dan pasangan sudah siap menikah apabila bisa menghadapi masalah dengan cara ini.

Ada kita

Anda berusaha memikirkan 'kita' pada segala sesuatu yang penting. Menempatkan 'kita' di atas segalanya, dan mulai membawa 'kita' ke dalam keluarga Anda.

Oh, ternyata kalau sudah siap menikah itu begitu ya ciri-cirinya. Jadi bukan perkara soal materi saja yang perlu dipersiapkan, tetapi terutama mental yang akan menjadi bekal rumah tangga yang langgeng. [initial]

BACA JUGA:

5 Alasan Wanita Lebih Memilih Pria Kaya

Paket Obat Khusus Untuk Patah Hati

Hal-Hal Aneh Yang Dialami Saat Jatuh Cinta

Pria Narsis Lebih Mudah Punya Pacar

Yang Bikin Pria Cinta Mati

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading