Sukses

Beauty

Ini Dia Asal Muasal Mengapa Mayoritas Gaun Pengantin Berwarna Putih

Salah satu bagian terpenting dalam pernikahan adalah gaun pengantin. Nah, pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa kebanyakan gaun pernikahan berwarna putih? Ini ternyata ada sejarahnya lho Ladies.

Warna putih pada gaun pernikahan dikatakan memiliki arti bahwa sang pengantin wanita masih perawan dan suci. Tradisi memakai gaun pernikahan berwarna putih dimulai dari Ratu Victoria yang memakai gaun pernikahan berwarna putih saat ia menikahi Pangeran Albert. Pada saat itu gaun pernikahan biasanya berwarna perak atau merah.

Akhirnya hal ini dijadikan tradisi turun temurun yang mana hingga kini para pengantin banyak yang mengenakan gaun berwarna putih. Lebih lanjut banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang sudah perawan atau yang menikah untuk kedua kalinya tidak boleh memakai gaun berwarna putih. Ini karena putih adalah lambang dari kesucian dan wanita yang sudah tidak suci dilarang memakai gaun putih.

Kini gaun pernikahan bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan. Setiap calon pengantin bebas memilih gaun sesuai dengan warna kesukaan mereka. Nah, kalau kamu sendiri lebih suka gaun pernikahan putih atau warna lain sih Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading