Sukses

Lifestyle

Tips Mengadakan Resepsi Pernikahan di Rumah Agar Tetap Menarik dan Meriah

Segala sesuatu soal pernikahan memang harus dipersiapkan dengan sangat baik. Siapa sih yang ingin salah satu momen terbaik dalam hidupnya tidak berjalan lancar? Nah Ladies, beberapa orang memilih untuk mengadakan resepsi di rumah saja. Ada yang bilang resepsi yang dilakukan di rumah akan lebih merepotkan daripada di gedung. Well, pada dasarnya semua yang dipersiapkan dengan sangat baik dan matang akan berjalan dengan sangat lancar. Termasuk resepsi di rumah.

Persiapan menikah dengan resepsi di rumah sangat umum dilakukan, tetapi tidak banyak dari para mempelai tahu bagaimana melaksanakan resepsi di rumah agar terlihat menarik dan dipuji oleh tamu yang datang, bahkan ada yang sampai menjadi inspirasi untuk resepsi pernikahan calon mempelai lain. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tipsnya untukmu.

Ladies, persiapan lebih baik dilakukan 2-3 bulan sebelum pernikahan, karena banyak hal tidak terduga yang banyak dan tentunya berdampak dengan budget kedua mempelai. Pastikan semua tercatat dengan sangat rinci dan tak ada satu hal pun yang tertinggal.

Pertama kali, kamu wajib membuat checklist apa saja yang dibutuhkan menjelang pernikahan. Checklist bisa dibuat dengan poin-poin umum seperti dekorasi, makanan, make-up, busana pengantin, kue pengantin, kartu undangan, dokumentasi, souvenir pernikahan, hiburan.

Kamu juga harus mempertimbangkan juga berapa tamu yang akan diundang, karena lebar sempitnya halaman rumah akan mempengaruhi jumlah tamu yang datang. Jika memang terlalu banyak tamunya, kamu bisa membagi waktu kedatangan undangan.

Ladies, menikah di rumah dianggap lebih hemat dibandingkan di gedung karena kamu tak perlu membayar sewa. Tapi semua itu kembali lagi pada keinginan dan kebutuhan setiap pengantin. Well, kalau kamu lebih suka resepsi di rumah atau di gedung sih?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading