Sukses

Beauty

Ini Dia Negara Paling Bahagia di Dunia Menurut Survei Tahun 2018

Setiap orang menjalani hidup dengan tujuan masing-masing. Namun apapun tujuan hidupnya, pada akhirnya setiap orang pasti ingin bahagia. Bicara tentang kebahagiaan, tahukah kamu bahwa ternyata ada satu negara di dunia ini yang menduduki peringkat pertama menjadi negara paling bahagia di dunia?

Menurut World Happiness Report 2018, negara Finlandia adalah negara paling bahagia di dunia dari 156 negara di dunia. Peringkat kebahagiaan ini dilakukan setelah mengadakan survei Gallup World Poll dari tahun 2015-2017.

Hal ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, mengingat Finlandia memang sudah sejak lama menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia. Beberapa negara di sekitarnya juga masuk dalam lima besar peringkat negara paling bahagia di dunia. Setelah Finlandia, negara dengan tingkat kebahagiaan paling tinggi diduduki oleh Norwegia, Denmark, Irlandia, dan Swiss.

Negara-negara Nordic ini memiliki enam variabel kunci yang ternyata mendukung kesejahteraan hidup, yaitu pendapatan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, kebebasan, kepercayaan dan kemurahan hati. Orang-orang di sana menyeimbangkan kehidupan dengan enam variabel tersebut.

Daftar negara paling bahagia di dunia./copyright The World Happiness Report 2018

Jika bicara tentang uang, Finlandia memang menjadi negara dengan pendapatan sangat tinggi per kapita-nya. Tapi benarkah uang dan kekayaan saja bisa menjamin kebahagiaan? Nyatanya tidak. Dua negara kaya, Amerika Serikat dan Jepang, justru menduduki peringkat rendah, sehingga bisa disimpulkan bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan.

Lalu apa yang membedakan negara-negara Nordic ini sebagai negara bahagia? Ternyata mereka memang dikenal sebagai negara-negara yang stabil, aman dan berkembang secara sosial karena hanya ada sedikit korupsi di negara mereka. Polisi dan pejabat negara bisa dipercaya sehingga masyarakatnya memiliki kehidupan yang damai.

Di antara negara-negara teratas tersebut, perbedaannya cukup kecil antara variabel satu dengan yang lain sehingga ada perubahan peringkat dari tahun ke tahun, namun negara-negara Nordic inilah yang selalu merajai peringkat negara paling bahagia di dunia.

Jadi, sekarang kamu tahu kan apa yang menjadi faktor sebuah negara bisa menjadi negara paling bahagia di dunia? Setiap orang memang perlu berbenah diri agar bisa bahagia ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading