Sukses

Lifestyle

Cinta Pertama Bikin Patah Hati, Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari

Setiap orang pasti pernah mengalami cinta pertama dalam hidupnya. Biasanya cinta pertama meninggalkan kesan mendalam, entah itu manis atau pahit. Dan jika kisah cinta pertamamu kandas dan tak bisa dipertahankan, yang mana sangat wajar, masih ada hal-hal yang bisa kamu ambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

Seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (2/5/2018), ini beberapa pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari kegagalan cinta pertama.

1. Latihan Mengendalikan Emosi
Menurut beberapa survei, cinta pertama biasanya terjadi pada usia 20 tahun. Karena baru pertama kalinya merasakan hal ini, kamu masih sulit menentukan pilihan. Ada sifat egois yang lebih mendominasi, perasaan tulus dan murni yang kamu rasakan untuk pertama kali cenderung rentan tersakiti, karena itulah seringkali cinta pertama menimbulkan rasa menyenangkan meski menyakitkan.

2. Saling Mendengarkan Pendapat
Kamu akan belajar bahwa sebaiknya mendengarkan pendapat pasangan setelah cinta pertama gagal. Sebanyak 90 persen orang mengakui cinta pertama mereka berakhir setelah perbedaan pendapat dan adu argumen. Kamu mengevaluasi diri dan menemukan kesalahan ini.

3. Menerima Kekurangan Pasangan
Kamu akan melihat kembali seperti apa standar yang kamu tentukan untuk pasangan ideal. tidak ada pria yang sempurna, dan oleh karena itu kamu belajar untuk menerima kekurangan pasangan ketika dihadapkan pada kisah cinta yang baru.

4. Lebih Realistis dan Dewasa
Untuk pengalaman pertama, kamu pasti akan belajar banyak tentang berbagai hal, salah satunya adalah tentang bersikap realistis dan dewasa. Kamu mungkin menyadari betapa kamu masih suka bersikap kekanakan. Kamu sadar bahwa harapan atau ekspektasimu yang berlebihan justru membuatmu kecewa.

Meski memang kegagalan cinta pertama cukup menyakitkan, namun kamu tahu kamu bisa belajar dari pengalaman pertama tersebut, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading