Sukses

Beauty

Stres & Bosan Selama Liburan? Ini 5 Tips Mudah Mengatasinya

Jika biasanya sehari-hari kita gunakan untuk belajar atau bekerja dan tiba waktunya untuk liburan panjang tapi tak ada agenda liburan, tidak jarang waktu luang selama liburan di rumah justru membuat kita merasa stres, kurang nyaman dan bosan. Perasaan ini wajar kok ladies.

Tak perlu merasa khawatir, stres apalagi bosan jika hari-harimu selama liburan banyak yang luang. Dilansir dari laman today.com, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menangkal dan mengatasi stres selama liburan panjang. Tak perlu pergi ke spa apalagi ke luar kota dan mengeluarkan biaya lebih, menangkal stres ini bisa dilakukan secara murah meriah di rumah.

Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

Tidur Cukup
Penting untuk memiliki tidur cukup selama 7 sampai 9 jam setiap malamnya demi terhindar dari risiko bosan, stres dan depresi selama liburan. Dengan tidur atau istirahat cukup, ini bisa membuat otak jadi lebih fresh, berpikir lebih baik dan perasaan lebih tenang. Pastikan pula untuk memiliki tidur yang berkualitas.

Jalan Pagi ke Luar Rumah
Nikmati suasana segar pagi hari di komplek rumah kamu atau tempat yang memang bisa membuatmu lebih fresh. Jalan-jalan atau lari pagi selain bisa mencegah dan mengatasi stres, ini juga bermanfaat membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan.

Nikmati Secangkir Teh Hangat
Kedengarannya sangat sepele, mana mungkin menikmati secangkir teh hangat bisa mencegah dan mengatasi stres. Tapi jangan salah ladies, menikmati secangkir teh hangat tak hanya mencegah stres tetapi juga membuat perasaan jadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Apalagi, jika menikmati secangkir teh ini dilakukan dengan santai di teras rumah yang hijau atau warna-warni dengan beragam jenis bunga.

Tarik Nafas Panjang, Lepaskan
Latihan nafas juga bisa membuat perasaan jadi makin nyaman, tenang serta bahagia. Ambil nafas panjang, buang pelan-pelan dan lakukan beberapa kali secara rutin. Ini akan membuat suasana hati jadi makin bahagia. Ini juga akan membuat kinerja otak berjalan dengan lebih baik.

Manjakan Diri
Usahakan untuk memanjakan diri kamu selama liburan. Gunakan hari-harimu yang luang untuk mandi air hangat, berendam, luluran atau melakukan aktivitas apapun yang membuat tubuhmu makin rileks di rumah. Belajarlah untuk memakai make up dan membuat dirimu jadi lebih cantik, menarik serta mempesona. Kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk menonton film, membaca buku dan memasak masakan kesukaan.

Pintar-Pintar Memilih Snack Sehat
Apa yang selama ini kamu pilih sebagai camilan atau snack di rumah? Coba cari tahu lagi apakah snack yang kamu pilih menyehatkan dan membuatmu bahagia apa belum? Pilih snack yang sehat, rendah lemak, rendah kalori dan rendah kolesterol demi dapatkan hari-hari bahagia selama liburan.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah stres, depresi serta rasa bosan selama liburan. Gimana, tak ada alasan lagi buat tidak nyaman dengan banyaknya waktu luang yang kamu miliki bukan?




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading