Sukses

Lifestyle

Mulai Tahun 2018 dengan Belajar Memaafkan

Apa yang paling mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan? Iya, memaafkan. Meminta dan memberi maaf ternyata bukan perkara mudah. Ada ego yang harus kamu redam saat bersinggungan dengan hal ini. Memang mudah mengatakan maaf, tapi untuk melakukannya? Tidak mudah merendahkan ego untuk melakukan hal ini.

Meskipun banyak yang bilang meminta maaf akan membuat segalanya menjadi lebih mudah, nyatanya melakukannya tidak semudah itu. Maka, jangan lupa di tahun yang baru nanti jadikan meminta maaf dan memberi maaf sebagai perubahan besar dalam hidup kamu. Di tahun baru yang menghitung hari, tidak ada salahnya menjadikan maaf sebagai satu hal yang penting.

Mengapa Maaf Menjadi Penting?

Memaafkan memang bukan perkara mudah/copyright pexels.com

Mungkin kamu bertanya mengapa maaf sangat penting? Karena menjalani hidup dengan dendam dan sakit hati itu tidak menyenangkan. Jadikan tahun baru sebagai langkah kamu untuk mencapai tujuan hidup kamu. Jadikan tahun baru sebagai waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang baik.

Memaafkan akan membuat hidupmu menjadi lebih damai, meskipun tidak semua orang layak mendapat maaf. Tapi berusahalah melapangkan langkah orang lain. Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan bukan?

Baca Juga: Maaf, Tidak Semua Orang Mudah Memaafkan Orang Lain

Jadikan tahun 2018 sebagai tahun untuk melapangkan hidup. Mulai dengan tidak menyalahkan diri sendiri atas masalah yang sedang kamu hadapi. Ubah sudut pandang kamu. Hidup bukan hanya tentang bagaimana membuat orang lain bahagia. Kamu pun harus memikirkan diri kamu sendiri.

Jadi, sudahkah kamu memaafkan dirimu atau orang lain hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading