Sukses

Lifestyle

Terbukti! Kurangi Aktivitas Sosmed, Bikin Hubungan Cinta Makin Awet

Sudah bukan hal baru jika setiap orang punya lebih dari satu akun social media dan hampir setiap hari mengecek paling tidak satu di antara banyak akun yang dimiliki. Jika kamu jomblo, mungkin kebiasaan sering mengecek sosmed tidak jadi masalah, tapi jika kamu punya pasangan, sepertinya kamu perlu memikirkan ulang kesibukanmu di sosmed, ladies.

Karena penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cyberpsychology, Behavior and Social Networking menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan Facebook lebih dari sekali dalam sehari, kemungkinan besar mengalami konflik/pertengkaran dalam hubungan cinta yang kemudian memicu tindakan negatif seperti selingkuh, putus atau bahkan cerai.

Cinta makin langgeng jika mengurangi kegiatan social media/copyright Pixabay.com

Joseph Cilona, Psy.D., peneliti sekaligus psikologis mengungkapkan bahwa hubungan asmara sendiri sudah cukup rumit tanpa turut campur masalah teknologi dan media sosial. Tapi jika ingin menemukan keseimbangan hubungan, sebaiknya membatasi waktu berkutat dengan sosmed dan mencurahkan waktu tatap muka bersama pasangan.

Well, kecuali jika kalian LDR, mungkin sosmed justru bisa jadi media yang mempererat hubungan kalian karena tak saling bertemu setiap hari. Ketahui saja what work best for both of you, ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading