Sukses

Lifestyle

5 Alasan Melankolis Wanita Usia 20an Lebih Suka Traveling Sendirian

Meski mungkin tak semua wanita hobi traveling, tapi pada sebagian wanita menjelajahi sebuah tempat baru menjadi hobi yang paling menyenangkan. Terlebih ketika sudah memasuki usia 20an, banyak yang lebih suka traveling sendirian. Liburan ke suatu tempat seorang diri, menjelajahi berbagai daerah sepuas hati.

Kira-kira kenapa wanita usia 20an banyak yang leih suka traveling sendirian? Alasannya dan faktor penyebabnya pasti banyak sekali. Biasanya hobi traveling sendirian itu juga dilatari oleh alasan melankolis, seperti alasan-alasan berikut ini.

Ingin Menemukan Lagi Makna dan Tujuan Hidup
Semakin bertambah usia, semakin banyak hal yang dipikirkan. Salah satunya adalah soal makna dan tujuan hidup. Ketika hari-hari yang dijalani makin berat, kita akan makin sering memikirkan soal untuk apa hidup? Mau dibawa ke mana hidup ini? Apa tujuan kita hidup di dunia ini? Untuk menemukan jawaban itu, kita perlu waktu sendiri di suatu tempat yang baru. Sehingga traveling sendirian pun jadi salah satu cara yang paling mudah.

Berusaha untuk Move On
Di usia 20an, banyak sekali tantangan dan ujian hidup yang makin berat. Mulai dari urusan kuliah, pekerjaan, keluarga, hingga asmara. Saat sedang ada masalah, kita berusaha semampu kita untuk menyelesaikannya sendiri. Atau ketika ada hal yang berjalan tak sesuai dengan harapan, mau tak mau kita harus berdamai dengan semuanya. Cara untuk melakukannya adalah dengan traveling sendirian. Saat sendirian, kita akan lebih fokus menyelami pikiran dan hati kita. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk berani melangkah memulai lembaran baru.

Kamu hobi traveling juga?/Copyright thetalesofatraveler.com

Tak Ingin Menyia-Nyiakan Waktu yang Berharga
Semakin dewasa, kita akan menyadari betapa berharganya setiap waktu yang kita lewati. Daripada terjebak dalam rutinitas yang membosankan, mending melakukan hal-hal yang akan kita kenang seumur hidup. Mau menunggu teman atau orang untuk menemani traveling pun kadang cukup merepotkan. Daripada buang-buang waktu, akhirnya membuat rencana sendiri untuk traveling ke suatu tempat yang baru.

Banyak tempat menarik untuk dijelajahi./Copyright movingshoe.com

Menghilangkan Rasa Galau
Masih single di usia 20an dan sering galau? Liburan jadi cara untuk membuat hati dan pikiran tenang. Bisa ketemu banyak orang baru dan mendapat berbagai pengalaman menarik. Baru patah hati karena dia menduakan hatimu? Sibuk dengan aktivitas liburan yang kita sukai akan jadi penawarnya. Sedang bingung harus membuat keputusan baru apa dalam karier atau pekerjaan? Meluangkan waktu untuk liburan sendirian bisa memudahkan kita menemukan sudut pandang baru untuk mencari solusinya.

Traveling memperkaya jiwa./Copyright movingshoe.com

Ingin Membuktikan Kalau Diri Ini Berani dan Mampu
Bisa jadi ini juga alasan banyak wanita di usia 20an lebih suka traveling sendirian. Bukan untuk mencari pengakuan atau pujian dari orang lain. Tapi lebih kepada ingin membuktikan pada diri sendiri kalau diri ini berani dan mandiri. Saat traveling sendirian, kita akan dituntut untuk bertanggung jawab pada diri sendiri. Sehingga apapun masalah yang muncul saat sedang traveling itu nantinya akan jadi ujian kita untuk menjadi lebih dewasa.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Punya alasan khusus kenapa suka traveling sendirian di usia 20an? Setiap orang pastinya punya cara sendiri dalam menikmati hobi traveling. Bagaimana pun, traveling itu selalu menyenangkan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading