Sukses

Lifestyle

Tawarkan Paket Nikah Murah, WO Ini Tipu Puluhan Pasangan Pengantin

Jangan mudah tergiur paket pernikahan murah yang ditawarkan oleh WO alias Wedding Organizer Ladies. Sebelum menikah kamu wajib memeriksa semua persiapan. Jika memang hendak menggunakan jasa Wedding Organizer, pastikan pihak WO tersebut sudah sangat terpercaya.

Sebuah kasus penipuan dilakukan oleh sebuah WO. Dilansir oleh merdeka.com (19/9), sebanyak 30 pasangan calon pengantin menggunakan jasa Khalisa Enterprise, wedding organizer (WO) yang dikelola Galih Darma Dewa (31). Dari jumlah tersebut, 20 pasangan telah dinikahkan. Sementara 10 pasangan hingga kini tak kunjung menikah.
Copyright: merdeka.com
"Yang berjalan baru 20, total semua ada 30," kata Galih.

Galih mendapatkan korban dari kerjasama dengan pengelola gedung dan rekanan. Dia memasang iklan yang dipromosikan oleh pengelola gedung.

Galih lebih lanjut mengungkapkan bahwa ia menjalankan bisnis ini untuk menutupi utang. Teknisnya, dia menutupi pembiayaan pesta dengan skema ponzi. "Kalau ada yang baru mau pakai jasa lalu bayar uangnya nah uang itu yang dipakai untuk biaya pasangan yang sebelumnya. Begitu aja caranya muterinnya," ceritanya.

Ia masih punya hutang kepada 10 pasangan calon pengantin lagi. Selama empat tahun berbisnis ini dia mengaku selalu memakai pola yang sama. Galih mengalami kerugian, namun ia tetap menjalankan pola ini hingga sekarang.

"Ruginya Rp 30-40 jutaan. Jadi saya punya utang. Buat nutupin, saya pakai uang pasangan lain," paparnya.

Menurut Galih, sejak awal ia memang sudah rugi. Namun, ia sangat yakin akan banyak yang tertarik dengan paket pernikahan murah. Dia mengaku mengambil strategi bisnis ini untuk menarik konsumen.

"Saat ini duit konsumen sudah habis semua, enggak ada yang tersisa. Uang konsumen yang baru untuk bayar utang saya ke konsumen sebelumnya," tutupnya.

Nah Ladies, jika kamu sedang mempersiapkan pernikahan, ada baiknya betul-betul mengecek apakah WO yang kamu tunjuk ini benar-benar terpercaya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading