Sukses

Lifestyle

Berniat Menikah Jangan Lupakan 4 Hal Ini

Setiap pasangan yang menikah tentunya menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Tetapi tahukah kamu dalam kehidupan pernikahan tidak ada yang menjamin semuanya dapat berjalan dengan baik. Pasti ada kendala yang harus kamu dan pasangan hadapi. Tidak hanya butuh kompak, menikah juga perlu saling memahami.

Ladies, berikut ini adalah hal yang perlu kamu perhatikan saat akan memutuskan menikah. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Masalah Anak

Salah satu tujuan pernikahan adalah memiliki anak. Nah, bicarakan bersama pasangan kalian ingin memiliki anak berapa. Bagaimana jika ternyata dalam pernikahan kalian tidak ada kehadiran anak. Bagaimana kalian sepakat untuk mendidik anak kalian kelak.

Hal semacam ini sebaiknya kamu bicarakan sejak awal. Persiapkan diri dengan berbagai kemungkinan yang akan kalian hadapi di masa depan.

Kompak bersama pasangan sangat penting, agar perjalanan pernikahan kalian harmonis/copyright DePhotology (@kukuhphoto)

Manajemen Waktu

Kehidupan rumah tangga dan lajang tentu berbeda. Saat kamu lajang kamu dapat melakukan apa saja tanpa perlu persetujuan pasangan. Saat menikah kamu harus membagi antara ruang pribadi dan saat bersama pasangan. Meskipun sudah bersama tapi bukan berarti menyatu dan membuat kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri.

Belajarlah untuk membagi waktu sedini mungkin. Saling memahami akan membuat segalanya lebih mudah. Manajemen dan pembagian waktu bisa menjadi salah satu hal tersulit yang harus kamu hadapi bersama pasangan setelah menikah nanti.

Masalah Tempat Tinggal

Setelah menikah akan tinggal di mana? Orang tua atau mengontrak, atau kalian sudah menyiapkan rumah sendiri? Sepakati masalah tempat tinggal ini. Terkesan sepele, tapi hal ini rentan konflik bersama pasangan. Jangan sampai masalah sepele ini membuat hubungan dengan pasangan berantakan.

Karier

Waktu untuk bekerja atau membangun karier bisa menyita waktu antara kalian. Diskusikan bagaimana nantinya kamu dan pasangan dalam membangun karier. Sepakati apakah kamu boleh tetap bekerja setelah menikah atau harus tinggal di rumah.

Bicarakan mengenai hal ini bersama pasangan. Buat kesepakatan yang kalian buat bersama, tanpa menyudutkan salah satu pihak.

Ladies, demikian 4 hal yang perlu kamu bicarakan bersama pasangan sebelum memutuskan untuk menikah. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading